Bintang Timur Atambua Seleksi Pemain Persiapan Nusantara Open 2022

  • Bagikan
PERSIAPAN NUSANTARA OPEN. Pemain yang mengikuti seleksi di Bintang Timur Atambua pose di Lapangan Bintang Timur Atambua di hari pertama seleksi, Jumat (1/7).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Klub Bintang Timur Atambua melakukan seleksi pemain untuk mengikuti turnamen Nusantara Open 2022 yang akan dilaksanakan di Jakarta, 13-31 Juli 2022. Hanya 16 klub dari seluruh Indonesia yang diundang dalam turnamen ini. NTT yang diundang adalah Bintang Timur Atambua.

Manager Tim Bintang Timur Atambua Serena Francis menjelaskan, saat ini tim sedang disiapkan. "Pemain yang dipanggil saat ini sedang diseleksi yang berpusat di SSB Bintang Timur Atambua. Pemain berasal dari Belu, TTU, TTS dan Kota Kupang," kata Serena.

Serena menjelaskan, pemain yang dipanggil adalah hasil turnamen BeTA Kristal Cup yang diselenggarakan bulan Oktober 2021. Waktu itu juaranya adalah BeTA. "70 persen pemain BeTA selebihnya 30 persen diseleksi dari BU, Sikumana Putra, Soe Generation, Tunas Muda, dan SSB Kefa," jelas Serena.

Seleksi dilaksanakan sejak 1-5 Juli 2022. Pelatih Maman Suryaman sebagai Head Coach Bintang Timur Atambua dalam turnamen ini akan melakukan seleksi akhir menentukan pemain yang akan dibawa ke Jakarta. Sesuai rencana, jelas Serena, Coach Maman Suryaman tiba di Atambua tanggal 3 Juli dan memimpin seleksi pemain yang saat ini berjumlah 25 orang.

Serena mengaku Bintang Timur Atambua akan menyiapkan diri dengan maksimal sehingga bisa tampil maksimal di turnamen bergengsi ini. "Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto ini bergengsi karena diikuti tim terbaik se-Indonesia," ujar Serena.

Jelas Serena, tim dari elit pro sebanyak 8 tim yakni Persija, Persib, Persipura, PSS Sleman, PSIS, Borneo FC, PSM Makassar, Akademi Nusantara. Sementara dari akademi, yakni ASIOP, ASIFA, Bintang Timur, Tiga Naga, PS Ambon, PSLS, Bogor FC, dan Maluku Utara Selection.

Sementara itu Direktur SSB Bintang Timur Atambua, Jhon Leki menambahkan, saat ini pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi sudah berada di Atambua dan sudah dilakukan pemusatan latihan dan seleksi. "Pemain semua sudah ada di mess Bintang Timur Atambua dan sudah mulai mengikuti seleksi," jelas Jhon Leki, Jumat (1/7).

Jhon menjelaskan, pihaknya siap menyukskan seleksi dan pemusatan latihan yang diselenggarakan 1-5 Juli ini. "Kami sudah untuk menggelar seleksi dan pemusatan latihan ini, termasuk menyiapkan kedatangan Coach Maman Suryaman. Semoga semuanya berjalan lancar," kata Jhon mengharapkan dukungan dari semua pecinta sepak bola NTT. (ito)

  • Bagikan