Warga Tidak Sabar Menanti Kehadiran Sindo Express Ruteng, Manajemen Komit Beri Bukti Bukan Janji

  • Bagikan
BUKTI KESERIUSAN. Armada yang disiapkan Sindo Express untuk membuka kantor cabang baru di Reo, Ruteng. (FOTO: SINDO EXPRESS UNTUK TIMEX)

RUTENG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID—Informasi mengenai segera dibukanya kantor Sindo Express di Reo-Ruteng, Kabupaten Manggarai, cepat beredar terutama di kalangan masyarakat pengguna jasa pengiriman logistik. Mereka menyambut kehadiran perusahaan pelayanan jasa ekspedisi terbesar di NTT ini dengan penuh sukacita, karena profesionalitas pelayanan yang diterapkan selama ini.

Sejumlah warga yang ditemui media ini di Kota Ruteng dan sekitarnya menegaskan bahwa kepercayaan terhadap Sindo Express lahir karena memiliki kantor cabang di Jakarta sehingga warga tidak perlu cemas karena takut kirimannya terlambat atau bahkan hilang di jalan.

“Sindo Express punya kantor di Jakarta sehingga kami tidak perlu khawatir barang kirimannya lambat sampai. Kami juga tidak perlu repot-repot harus pake expedisi Jakarta ke Surabaya dulu baru dari Surabaya kirim lagi dengan ekspedisi berbeda ke Ruteng. Ini sangat memudahkan dalam pengecekan posisi barang serta keamanan barang kiriman,” tegas Kosmas Hambur, seorang pelaku ekspedisi asal Ruteng.

Pengakuannya cukup berdasar karena dia menelusuri company profile Sindo Express di youtube dan pelayanannya sangat profesional. Kosmas pun berharap dengan kehadiran Sindo Express di Reo semakin mempermudah kelancaran pengiriman barang dari Jakarta atau Surabaya ke Ruteng.

Kelebihan Sindo Express, masih menurutnya, yakni mengedepankan kualitas pelayanan serta memprioritaskan kepercayaan dalam melayani konsumen. Ini didukung dengan adanya aplikasi yang disediakan manajemen, sehingga pelanggan dengan mudah bisa mengecek posisi barang. Berbeda dengan pelayanan penyedia jasa ekspedisi yang lain, dimana mereka harus menelfon dan mengecek posisi barang kiriman, sehingga menurutnya ini sangat merepotkan.

“Beda dengan yang lain, di Sindo Express, mereka memiliki aplikasi sehingga kami sebagai pengirim mudah mengecek posisi terakhir barang kiriman sudah sampai mana. Dengan informasi inilah kami meyakinkan pelanggan yang menggunakan jasa kami, karena kami tau barangnya sudah sampai dimana. Kami berharap semoga dengan hadirnya Sindo Express biaya pengiriman barang bisa lebih murah dari yang sudah ada selama ini,” tambah Kosmas penuh harap.

Sementara itu, Benny Oematan CEO dan founder Sindo Express kepada media ini di Kupang, Sabtu (30/7) menegaskan alasan pihaknya membuka kantor cabang di Reo-Ruteng. Selain karena tingginya animo warga yang memerlukan jasa ekspedisi, ia mau menunjukkan komitmennya sebagai putra daerah yang dengan penuh kesungguhan membangun bangsa khususnya NTT.

“Kami harus hadir di tengah masyarakat yang benar-benar membutuhkan layanan ekspedisi yang profesional. Sebagai putra daerah, tentu saya berkomitmen untuk menjadi jembatan yang berkualitas, serta memberi bukti dan bukan sekadar menebar janji,” tegas Benny, yang sukses membawa Sindo Express sebagai satu-satunya korporasi expedisi asal NTT yang meraih KADIN NTT Award itu.

Lebih jauh, Benny berterima kasih atas animo masyarakat yang cukup tinggi serta masih menaruh kepercayaan kepadanya. Atas fakta itu, pihaknya berkomitmen untuk menjaga kepercayaan konsumen dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan.

Di akhir statementnya, Benny meminta kepada masyarakat untuk bersabar karena dalam waktu dekat pihaknya secara resmi membuka kantor Cabang Ruteng. “Mohon agar bersabar, waktunya tidak lama lagi. Semoga dengan kehadiran kami di Ruteng semakin membantu masyarakat pengguna jasa ekspedisi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, manajemen Sindo Express rupanya tidak main-main dengan investasi di Ruteng sehingga hingga saat ini, mereka sudah mengirim armada truk dan alat berat yang merupakan fasilitas penunjang dari hulu ke hilir. (*/ito)

  • Bagikan