PKB Buka Pintu Bagi Milenial dan Perempuan

  • Bagikan
Dwina Fannia, milenial selebgram Kota Kupang dan Martinus Siki resmi diterima menjadi anggota PKB NTT oleh Ketua DPW PKB NTT, Allo Malo Ladi, di Hotel Kristal, Minggu (18/9). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

Dwina Fannia Tetapkan Hati di PKB

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dwina Fannia, milenial selebgram Kota Kupang menetapkan hati masuk arena politik dengan memilih bergabung ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur.

Dwina Fannia dilantik secara langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Provinsi NTT, Allo Malo Ladi, di Hotel Kristal, Minggu (18/9).

Dwina Fannia dan Martinus Siki dilantik saat penutupan acara Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) dan Rapat Koordinasi Lembaga Pemenangan Pemilu (Rakor LPP), DPW PKB Nusa Tenggara Timur. Sebelumnya, salah satu politikus muda, mantan anggota DPRD NTT dua periode dan mantan Ketua DPD Hanura NTT, Jimmi W. B. Sianto membulatkan tekad dan memilih bergabung dengan PKB.

Dwina Fannia menargetkan maju dalam ajang politik Tahun 2024 sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi NTT daerah pemilihan Kota Kupang. Untuk diketahui, PKB belum mendapatkan wakil dari Kota Kupang yang duduk di DPRD Provinsi NTT pada periode 2019-2024.

Allo Malo Ladi meminta agar anggota PKB yang baru dilantik ini dapat mengambil bagian untuk bersama bekerja untuk memangkan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Allo meminta agar kader PKB ini bisa solid dan bekerja bersama, demi kepentingan bersama, bekerja untun rakyat dan demi kepentingan masyarakat. "Jangan lupa bahwa kita bekerja dengan target agar Gus Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2024," katanya.

Sementara itu, Ketua DC Partai Kebangkitan Bangsa Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek mengaku sangat berbangga dengan keterlibatan kaum milenial dan perempuan dalam dunia politik.

"Ini merupakan energi baru dengan kehadiran beberapa kadar potensial di PKB, karena selama ini kita berharap agar orang muda harus bergabung dengan PKB, kaum perempuan juga harus bergabung dengan PKB dan hari ini kami dapatkan energi itu," ujarnya.

Anggota DPRD Kota Kupang ini sangat berterima kasih kepada figur muda Dwina Fannia yang memilih untuk bergabung dengan PKB, juga bagi figur muda lainnya yang telah bersama-sama selama ini dengan PKB.

"Kita selalu memberikan pembelajaran kepada kaum muda atau milenial agar tidak anti pada politik, karena kita semua setiap hari sedang menikmati kebijakan politik, jadi kita harus ikut berpartisipasi aktif dalam berpolitik untuk kesejahteraan seluruh masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Dwina Fannia mengatakan, dirinya memilih gabung dengan PKB karena sebelumnya pernah bergabung dengan PKB. Memilih masuk ke dunia politik merupakan panggilan, untuk bagaimana belajar untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat.

"Saya sebagai selebgram, diharapkan bisa memberikan dampak kepada kaum milenial agar tidak anti politik dan terus membuka diri untuk belajar. Saya target PKB harus menang," ungkapnya.

Dwina mengaku banyak isu-isu strategis yang harus diperjuangkan, hak-hak perempuan yang harus diperjuangkan, jangan lagi ada jarak antara laki-laki dan perempuan. Kehadiran perempuan harus bisa membawa dampak dimana dia berada. (r2)

Editor: Marthen Bana

  • Bagikan