Meriahkan HUT ke-64 NTT, Penampilan Dinas PUPR NTT Memukau dengan Tarian Kreasi Gireng Gemu

  • Bagikan
TIM PUPR NTT. Inilah 17 penari yang mementaskasn tarian kreasi Gireng Gemu untuk memeriahkan HUT ke-64 NTT. Gambar diambil di depan Dinas PUPR NTT, Kamis (15/12). (FOTO: DINAS PUPR NTT UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Provinsi NTT menggelar lomba tarian kreasi antar-OPD dalam rangka memeriahkan HUT ke-64 NTT yang jatuh pada 20 Desember 2022. Dinas PUPR NTT memilih Tarian Kreasi Gireng Gemu dari Sikka.

Koordinator kegiatan dari Dinas PUPR NTT, Fintje F. Djami menjelaskan, pihaknya setelah mendengar kegiatan lomba tarian kreasi tersebut langsung mempersiapkan tim untuk mengikukti lomba. "Kami langsung mempersipkan penari untuk dilatih khusus guna mengikuti lomba tersebut. Karena waktunya terbatas," jelas Fintje.

Fintje Djami yang juga Kasubag PDE Dinas PUPR NTT itu menjelaskan, lagu yang dipilih adalah Giren Gemu dari Kabupaten Sikka yang dikreasikan dalam tarian. "Waktu yang singkat kami manfaatkan dengan baik supaya bisa tampil maksimal," jelas Fintje didamping Ani Ndaparoka. Ditambakan Ani, lombanya tidak dipentaskan langsung bersama dengan peserta dari OPD lain melainkan tim juri menilai melalui video yang dikirim masing-masing peserta.

"Jadi kita harus buat video lalu upload ke chanel YouTube instansi masing-masing untuk dinilai oleh tim juri," jelas Ani.

Ani yang memantau langsung pelaksanaan latihan menjelaskan, sebanyak 17 penari dari Dinas PUPR dipilih untuk membawakan tarian kreasi tersebut. Persiapan sudah dilakukan selama kurang lebih seminggu dan sudah sampai pada tahapan pengambilan video dan upload ke akun YouTube. Karena batas akhir pengiriman video Sabtu (17/12).

Ani mengatakan, tim Dinas PUPR NTT sudah berusaha maksimal untuk memberikan penampilan yang terbaik. "Dengan waktu yang cukup singkat tapi kami berusaha memberikan penampilan maksimal. Semoga mendapat hasil yang terbaik," harap Ani.

Dalam akun YouTube Dinas PUPR sudah dipost tarian kreasi Gireng Gemu tersebut pada Jumat (16/12). Postingan tersebut cukup memukau dimana sudah ditonton sekitar 2.200 orang dan disukai 632 orang dengan komentar sebanyak 116. Dalam video tersebut tampak lokasi pengambilan video di dua tempat yakni Bendungan Raknamo dan Bengkel Dinas PUPR di Oebobo.

17 penari Dinas PUPR tersebut adalah Marchin Rohi, Nina, Chandra, Yuni, Ani, Rini, Moy, Widya, Cristin, Jesti, Yulen, Ike, Tinto, Mario, Angki, Ivan dan Ardi. (ito)

  • Bagikan