Berikan Kenyamanan Beribadah, Anggota Banser Terlibat Amankan Malam Natal

  • Bagikan
PENGAMANAN. Tampak anggota Banser Kota Kupang pose bersama anggota Polisi, Petugas Dinas Perhubungan Kota Kupang dan anggota Detasemen Gegana di depan Gereja Santa Maria Assumpta, Sabtu (24/12). (FOTO: IMRAN LIARIAN/TIMEX)

KUPANG,TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Anggota Banser Kota Kupang berupaya memberikan rasa amankan kepada umat kristiani yang tengah melangsungkan ibadah malam Natal.

Anggota Banser tersebar di seluruh Gereja di wilayah Kota Kupang. Salah satu gereja yang diamankan adalah Gereja Santa Maria Assumpta, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Anggota Banser Kota Kupang, Ihsan Arif didampingi Arbi Ramadani, kepada TIMEX mengatakan bahwa pengamanan ini Banser bersama dengan TNI-POLRI dan elemen terkait lainnya.

"Kami ada tiga orang anggota Banser yang bertugas menjaga pengamanan di Gereja Assumpta. Teman kita lainnya tersebar di beberapa gereja di Kota Kupang," ungkapnya, Sabtu (24/12).

Pengamanan ini berlangsung pada tanggal 24-25 Desember 2022. Kehadiran anggota Banser untuk bersama-sama TNI-POLRI.

Terpantau, pengamanan ibadat Natal di Gereja Santa Maria Assumpta ini hadir anggota Polisi gabungan dari Polda NTT dan Polresta Kupang Kota serta dari Dinas Perhubungan Kota Kupang.

Dalam kesempatan itu hadir juga Detasemen Gegana yang melakukan patroli yang dipimpin oleh Katim Wanteror Detasemen Gegana, Ipda Winto. (r1)

  • Bagikan