Berjuang Melawan Penyakit, Pasien RSUD W. Z Johannes Tetap Merayakan Natal

  • Bagikan
BERSAMA. Tim Panitia perayaan Natal dan Tahun Baru RSUD W. Z Johannes Kupang pose bersama sebelum mengunjungi semua pasien di rawat inap di IGD rumah sakit, Sabtu (24/12). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. dr. W. Z Johannes Kupang merasa sukacita dan merasa mendapat kekuatan baru untuk melawan penyakit yang diderita karena mendapat perhatian dari menejemen, dokter dan para tenaga medis.

Bagaimana tidak, pasien yang tidak bisa merayakan Natal bersama keluarga karena tengah menjalani perawatan intensif, melalui panitia perayaan Hari Raya, digelar Natal bersama para dokter dan semua tim dari rumah sakit.

Ketua Panitia Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, dr Elrick B Malelak Sp.BS, mengaku, panitia hari raya Natal dan Tahun Baru, mengunjungi semua bangsal rawat inap dan IGD.

BERSAMA. Tim Panitia perayaan Natal dan Tahun Baru RSUD W. Z Johannes Kupang pose bersama ketika mengunjungi pasien di ruang Cempaka, Sabtu (24/12). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

dr Elrick menyebut, perkunjungan dilakukan bersama dengan rohaniawan rumah sakit, untuk mendoakan semua pasien, dan juga ada pembagian bingkisan natal untuk pasien kelas 3, dan pembagian snack untuk semua pasien yang dirawat di RSUD W. Z Johannes.

"Kami berdoa bersama dengan semua pasien, memberikan snack baik untuk pasien di bangsal rawat inap maupun di IGD," kata dr Elrick, usai mengunjungi bangsal rawat inap dan IGD, di RSUD W. Z Johannes Kupang, Sabtu (24/12).

Dijelaskan, tujuan digelar Natal bersama pasien ini agar mereka tetap merasakan suasana Natal dan merayakan Natal walaupun dalam proses perawatan di rumah sakit, mereka tetap menjadi bagian dari perayaan Natal.

Pada Tanggal 6 Januari, lanjut dr Elrick akan digelar puncak perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, bersama dengan semua dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya di rumah sakit.

"Kami juga menggelar beberapa lomba, diantaranya lomba vocal grup, lomba menghias ruangan, lomba tari kreasi yang digelar mulai Tanggal 27 sampai 30 Desember dan nanti puncaknya di Tanggal 6 Januari," ungkapnya. (r2)

  • Bagikan