Bobby Damanik Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Komodo Moge NTT

  • Bagikan
PIMPIN KOMODO MOGE NTT. Penyerahan petaka dari Muhammad Ikhsan Darwis sebagai pemimpin sidang Musprov kepada Bobby Damanik, terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum Komodo Moge NTT, di Celebes Resto, Kamis (12/1). (FOTO: FENTI ANIN/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Komunitas Motor Gede (Moge) NTT menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) NTT. Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Komodo Moge periode 2022-2024.

Musprov dengan mengusung tema "Tingkatkan Solidaritas dan Persaudaraan Dalam Keberagaman" itu, mempercayakan Bobby Damanik sebagai Ketua Umum.

Ia terpilih secara aklamasi untuk memimpin sebagai Ketua Umum Komodo Moge NTT dua tahun kedepan di Celebes Resto dan Cafe, Kelurahan Kayu Putih, Kamis (12/1).

Ketua Umum Komodo Moge NTT, Bobby Damanik menjelaskan seharusnya Musprov tersebut digelar pada akhir Tahun 2022 lalu. Namun karena minim peminat sebagai calon ketua mama proses Musprov baru berlangsung.

"Di awal saat penjaringan, memang tidak ada yang mencalonkan diri, bahkan sampai akhir penutupan masa pendaftaran. Berjalannya waktu, terjadi dinamika, sehingga dengan tegas saya sampaikan, bahwa yang awalnya saya tidak ingin menjadi Ketua umum, tetapi kemudian saya berkeinginan untuk memimpin organisasi ini, untuk membawa komunitas ke arah yang lebih baik, tanpa ditungganggi kepentingan apa pun," ujarnya.

Bobby mengatakan, Komodo Moge NTT tidak ada kepentingan apa pun, komunitas ini tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi menjadi sebuah keluarga, dengan touring untuk mempromosikan wisata di NTT dan mengajak semua wisatawan datang ke NTT.

"Kami juga berkeinginan besar untuk terus berdampak untuk masyarakat, baik dengan bakti sosial. Ingat bahwa dinamika sebuah organisasi tentunya hal biasa, tetapi jangan sampai dinamika itu menghanyutkan kita semua. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan membesarkan komunitas ini yang besar karena kita bersama-sama," tandasnya.

Dia meminta agar semua anggota selalu menjaga kekompakan, solidaritas dan persaudaraan. "Saya akan kembalikan komunitas ini ke jalurnya sesuai dengan visi dan misi dan tujuan awal didirikannya komunitas ini," pungkasnya.

Muhammad Ikhsan Darwis, pimpinan sidang mengatakan, pelaksanaan Musprov secara aturan sudah sah karena jumlah peserta Musprov qorum. "Pengurus Komodo Moge NTT, berjumlah 15 orang. Dalam Musprov ini 12 anggota yang hadir, maka memenuhi qorum untuk dilanjutkan Musprov," sebutnya.

Agenda pemilihan ketua umum sendiri dilakukan secara terbuka, semua anggota pengurus mendapatkan hak untuk memilih, dan hanya ada satu calon yang diusung, yaitu Bobby Damanik.

"Yang mendapatkan kepercayaan dari semua anggota untuk memimpin Komunitas Motor Komodo Moge NTT," tandasnya. (r2)

  • Bagikan