Menjaga Bank NTT, Menjaga Iklim Investasi

  • Bagikan
DUKUNG BANK NTT. Ketua KADIN NTT, Bobby Lianto. (FOTO: IST)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID--Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) NTT, Bobby Lianto mengimbau kepada nasabah dan seluruh masyarakat NTT agar jangan khawatir dengan Bank NTT yang sangat sehat dan berkualitas dalam segi layanan.

"Saya melihat bahwa Bank NTT sangat sehat dan update dalam digitalisasi dan layanan yang semakin berkualitas, pemberitaan yang mengkritik Bank NTT jangan mempengaruhi kepercayaan masyarakat, dan merugikan masyarakat," katanya.

Bobby Lianto mengatakan, banyak investor yang masuk ke NTT dan mereka menaruh investasinya di Bank NTT. Jumlahnya mencapai puluhan bahkan ratusan miliar yang dipercayakan di Bank NTT oleh para investor.

Menurutnya, pengusaha dan nasabah di luar NTT juga banyak yang mempercayakan uangnya di Bank NTT. Untuk setoran modal inti Rp 3 miliar, Bobby sangat yakin Bank NTT dapat memenuhi modal inti ini.

"Karena kalau kita lihat aset Bank NTT, tentunya sangat baik Rp 2,3 triliun, dan dalam dua tahun harus memenuhi Rp 700 miliar, untuk memenuhi Rp 3 triliun, setiap tahun memiliki profit sebesar Rp 300 miliar, kalau laba itu ditahan maka jumlahnya sudah hampir mencapai Rp 600 miliar, selain itu ada juga penyetoran saham dari pemerintah daerah. Saya yakin akan terpenuhi," ungkapnya.

Bank NTT, kata Bobby, juga bekerja sama dengan dengan BPD lain seperi Bank DKI dan lainnya, dan tentunya akan ada banyak bank yang bisa masuk untuk berinvestasi, karena Bank NTT ini selalu mendapat profit yang baik setiap tahun.

"Jadi tidak mungkin terjadi BPD NTT turun menjadi BPR, karena tentunya tidak mungkin dibiarkan oleh pemerintah, pemegang saham dan tentunya akan ada upaya untuk membuka bagi semua investor jika kekurangan," tandasnya.

Jadi sebenarnya isu Bank NTT turun menjadi BPR, menurutnya, adalah hal yang tidak mungkin terjadi. Terkait Mobile Banking, Bobby mengaku dirinya menggunakan Mobile Banking Bank NTT dan selama ini tidak menemui kendala apa pun. Tentunya masalah yang dihadapi itu tidak akan mempengaruhi jalannya suatu bank karena diawasi langsung oleh OJK.

Dia mengajak seluruh masyarakat NTT untuk tetap menjaga Bank NTT menjadi bank kebanggaan masyarakat NTT, yang menjadi gambaran tentang NTT itu sendiri dan bagaimana menjaga iklim investasi di NTT. (r2/ito)

  • Bagikan