Imigrasi Kupang Lakukan ‘On Shipping’ di MV. Star Breeze

  • Bagikan
ON SHIPPING. Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Ketsia Lanoe (kanan) dan Kasubsi Status Keimigrasian Kanim Kupang Milan Moeda pose bersama Kapten Kapal MV. Star Breeze Windstar Cruise dalam pelayaran menuju Loh Liang, Komodo International Park, Labuan Bajo, Senin (13/2/2023). (FOTO: KANIM KUPANG UNTUK TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Imigrasi Kupang melaksanakan 'On Shipping' di atas kapal MV. Star Breeze Windstar Cruise. Kegiatan ini dilaksanakan oleh dua orang petugas Imigrasi Kupang dalam rute pelayaran Tenau, Kupang menuju Loh Liang, Komodo International Park, Labuan Bajo. Kedua petugas Imigrasi Kupang ikuti serta dalam pelayaran tersebut sambil melaksanakan pemeriksaan keimigrasian, pada Senin (13/2/2023).

"Iya, kami melaksanakan 'Immigration On Shipping' pada Senin kemarin hingga Kamis, 15 Februari 2023", ujar Ketsia Lanoe, Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, yang juga salah satu petugas yang turut dalam 'Immigration On Shipping', saat dikonfirmasi. "Kegiatan ini merupakan pemeriksaan keimigrasian yang dilakukan di atas alat angkut seperti MV. Star Breeze ini dan bersyukur bahwa seluruh kegiatan pemeriksaan keimigrasian ini, boleh berjalan dengan baik ", tambahnya lagi.

Seperti diketahui bahwa MV. Star Breeze Windstar Cruise tiba di Pelabuhan Tenau, Kupang pada 13 Februari 2023, setelah sebelumnya perangkat dari Darwin, Australia. Pelabuhan Tenau, Kupang, merupakan pintu masuk ke wilayah Indonesia bagi kapal ini, yang membawa wisatawan mancanegara. Kapal ini akan berlayar dengan rate pelayaran ke berbagai tempat wisata lainnya, seperti salah satunya, Loh Liang, Komodo National Park di Labuan Bajo.

"Terdapat 132 orang penumpang, yang berasal dari berbagai negara, terbanyak itu dari Amerika Serikat," jelas Milan Moeda, Kasubsi Status Keimigrasian, yang juga petugas dalam 'Immigration On Shipping', kala itu. "Selain penumpang, juga terdapat 196 orang kru/ABK, yang berasal dari berbagai negara, seperti salah satunya, Indonesia. Pemeriksaan berjalan dengan baik dan lancar serta tidak terdapat kendala yang berarti", ujarnya menambahkan. (*/em/ito)

  • Bagikan