Tim Gateball NTT Mulai Persiapan Hadapi Pra PON dan Kejurnas

  • Bagikan
LATIHAN GATEBALL. Pelatih Gateball yang dipersiapkan untuk Pra PON dan Kejurnas Abia Manggoa (kanan) dan Yos (kiri) saat memimpin persiapan tim di hari pertama latihan, Sabtu (1/4) di Lapangan Gateball Jalan W.J Lalamentik Oebobo Kupang. (FOTO: KRISTO EMBU/TIMEX)

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Tim Pra PON Cabang Olahraga Gateball mulai melakukan persiapan untuk mengikuti Pra PON dan Kejurnas di Jakarta Juni mendatang. Persiapan mulai dilakukan Sabtu (1/4) di Lapangan Gateball NTT Jalan W.J Lalamentik, Oebobo Kupang.

Latihan perdana kemarin, hadir para atlet yang sudah ditetapkan. Latihan dipimpin Pelatih Kepala Abia Manggoa dibantu Yos Manijen. "Hari ini kita mulai latihan perdana persiapan kita menghadapi Para PON dan Kejurnas. Saya minta serius dan disiplin selama masa latihan untuk mempersiapkan tim dengan baik," kata Pelatiha Abia saat memberi pengarahan kepada atlet sebelum memulai latihan.

Latihan perdana sesuai jadwal yang ditetapkan adalah khusus tunggal putra/putri, ganda putra dan ganda campuran. Atlet tunggal putra Rafael, tunggal putri Irene, ganda putra Alan dan Rian dan ganda campuran Dion, Uni.

Materi latihan yang diberikan di hari pertama itu berupa sparking dan penempatan bola sesuai titik yang sudah ditentukan. "Kita biasa kalah di menempatkan bola pada titik yang ditentukan sehingga kita perkuat akurasi dalam menempatkan bola dengan menentukan tiga bidang di sekitar gari lapangan," jelas Abia.

Selanjutnya game sesuai nomor masing-masing. Atlet double campuran Dion mengatakan latihan menempatkan bola di bidang yang sudah ditentukan sangat bermanfaat karena biasa kewalahan saat pertandingan. "Latihan ini sangat penting sehingga kami akan siap mengikuti dengan baik sesuai jadwal yang ditentukan," kata Dion yang pernah mempersembahkan medali emas untuk NTT di ajang eksebisi PON Jawa Barat.

Latihan akan dilakukan setiap hari hingga menjelang keberangkatan tim ke Jakarta. Ada delapan nomor yang disiapkan dalam Pra PON dan tiga nomor dalam Kejurnas. (ito)

  • Bagikan