Wakajagung Serahkan 13 Ekor Sapi untuk Warga Kota Kupang

  • Bagikan
HEWAN KURBAN. Wakil Jaksa Agung Dr. Sunarta, S.H.,M.H didampingi Kejati NTT Wisnu Hutama, S.H menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan mesjid di Kota Kupang. (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sebanyak 13 ekor sapi disumbangkan Wakil Jaksa Agung (Wakajagung) RI Dr. Sunarta, S.H.,M.H kepada masyarakat Kota Kupang untuk disembelih pada Idul Adha. Hewan kurban itu nantinya dibagikan ke 9 mesjid di Kota Kupang.

Penyerahan hewan qurban ini dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) usai olahraga bersama seluruh staf Kejati, Jumat (23/6).

"Dalam kunjungan ini, saya sisipkan acara khusus, bahwa tanggal 29 nanti ada Hari Raya Idul Adha, saya bersama Pak Kajati dan para Asisten menyumbang 13 ekor sapi. Makanya hari ini secara simbolis diserahkan kepada Pak Ustad yang mewakili beberapa mesjid di sini," kata mantan Kejati NTT itu.

Ia menjelaskan, penyerahan hewan kurban ini, bukan hanya dalam rangka ibadah, tetapi juga dalam rangka kejaksaan berbagi kepada umat-umat muslim yang akan merayakan Idul Adha. "Kita berbagi dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha," pungkasnya.

Kasi Penkum Kejati NTT Abdul Hakim mengatakan, bantuan hewan kurban akan diserahkan ke beberapa mesjid di Kota Kupang. Menurutnya, tidak semua mesjid mendapatkan hewan kurban.
Khusus untuk mesjid Al-Mujahidin Penfui mendapatkan bantuan hewan kurban sebanyak dua ekor sapi dari Dr. Sunarta.

"Hanya mesjid yang masih kurang hewan kurbannya, kita serahkan di situ. Contohnya kalau ada mesjid yang sudah terima 4 atau 5, kita tidak serahkan di situ. Ganti ke mesjid lain yang masih kurang," pungkasnya.

Nurul Yaqin Oetona, salah satu pengurus masjid menyampaikan terima kasih kepada Wakil Jaksa Agung dan jajarannya, yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada Masjid Nurul Yaqin Oetona.

"Kami segenap pengurus masjid Nurul Yaqin Oetona mengucapkan terima kasih keoada Wakil Jaksa Agung RI, yang telah bermurah hati memberikan bantuan berupa hewan kurban. Dan kami sudah terima," katanya.

Untuk diketahui, 9 masjid di Kota Kupang yang mendapatkan bantuan hewan kurban dari Wakil Jaksa Agung RI, Dr. Sunarta, masing-masing:

  1. Masjid Mujahidin Oepura
  2. Mesjid Nurul Yaqin Oetona
  3. Mesjid Nur Musyafir Batuplat
  4. Mesjid Al-Ijtihad Non Baun Sabu
  5. Mesjid Baiturahman Bakunase I
  6. Mesjid Al-Mujahidin AURI Penfui
  7. Mushola Nurul Furqan Alak
  8. Yayasan Insan Unggul Madani Matai Penfui
  9. SD Muhammadiyah I Kelurahan Solor.(r3)
  • Bagikan