Kopdit Sangosay Labuan Bajo Sumbang 100 Unitt Tong Sampah

  • Bagikan
SIMBOLIS. Ketua Pengurus Kopdit Sangosay Labuan Bajo, Jehny Rato saat penyerahan 100 unit tong sampah bagi Pemkab Mabar bertempat di Kantor Bupati Mabar, Jumat (23/5). (FOTO: Hans Bataona/TIMEX)

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Koperasi Kredit (Kopdit) Sangosay Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) memberikan sumbangan berupa 100 unit tong sampah bagi pemerintah setempat.

Bantuan yang diberikan ini sebagai bukti kepedulian Kopdit Sangosay dakam menjaga kota Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang bersih dari sampah.

"Hari ini kami memberikan bantuan atau sumbangan berupa 100 unit tong sampah sebagai bentuk kepedulian koperasi ini untuk menjaga pariwisata Labuan Bajo supaya bersih dari sampah," kata Ketua Pengurus Kopdit Sangosay, Jehny Rato saat penyerahan di Kantor Bupati Mabar, Jumat (23/5).

Jehny mengatakan, Labuan Bajo merupakan pusat destinasi wisata dunia yang setiap hari para wisatawan berdatangan ke daerah itu sehingga daerah ini harus dijaga kebersihannya.

Labuan Bajo, kata Jehny, harus bebas dari sampah, sehingga tong-tong sampah ini diharapkan dapat berguna bagi masyarakat tidak hanya di Labuan Bajo tetapi juga seluruh NTT khususnya Flores. "Ini penting supaya tamu yang datang pun merasa nyaman," ujarnya.

Jehny melanjutkan, sumbangan 100 tong sampah ini juga merupakan bagian dari partisipasi dan bentuk komitmen para nasabah Sangosay yang ada di Labuan Bajo khususnya dan Flores umumnya untuk bersama pemerintah dan masyarakat menjaga lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah.

"Ini bentuk komitmen dan kepedulian semua nasabah Kopdit Sangosay di daratan Flores untuk menjaga supaya lingkungan tetap bersih," katanya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Mabar Fransiskus S. Sodo yang mewakili Pemkab menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim dan managemen Kopdit Sangosay Labuan Bajo yang telah menunjukan kepedulian dalam merawat kebersihan kota Labuan Bajo dari sampah dengan memberi sumbangan dalam bentuk 100 tong sampah.

"Tanggung jawab menjaga kebersihan bukan saja pemerintah tetapi semua warga Manggarai Barat. Terima kasih banyak atas kepedulian Kopdit Sangosay yang telah menyumbang 100 unit tong sampah ini," pungkasnya. (Kr2)

  • Bagikan