Siapkan Rumusan Pemungutan Suara, KPU Ngada Gelar FGD

  • Bagikan
KPU Kabupaten Ngada menggelar kegiatan FGD di aula KPU setempat, Selasa (27/6). (FOTO: SAVER BHULA/TIMEX)

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngada menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD), bertempat di Lantai 2 aula KPU Ngada, Selasa (27/7). FGD ini dalam rangka penyiapan rumusan kebijakan pemungutan dan perhitungan suara pada penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua KPU Ngada, Stanislaus Neke, SE saat membuka FGD itu mengatakan, kegiatan ini melibatkan peserta diskusi dari Kesbangpol, Bawaslu, wartawan yang bertugas di Ngada, pimpinan partai politik, Ketua GMNI, Ketua PMKRI, pemuda Ansor dan PPK.

"KPU RI mengamanatkan KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka perumusan kebijakan pengumutan dan perhitungan suara pada Pemilu tahun 2024 mendatang," jelas Stanislaus.

Stanislaus menyebutkan, kegiatan ini bertujuan menerima masukan dan tanggapan masyarakat. "Kegiatan seperti ini baru pertama dilakukan oleh KPU RI setelah sebelumnya melakukan konsultasi ke Komisi II DPR RI," katanya.

Pada momen FGD itu, Stanislaus memberi apresiasi kepada semua unsur yang sudah hadir dalam mengikuti kegiatan tersebut. Ia juga mengajak agar seluruh peserta bisa bersinergi sehingga Pemilu pada 14 Februari nanti lebih bermartabat dan searah prinsip penyelenggara Pemilu. (*)

Penulis: Saver Bhula

  • Bagikan