Ribuan Penumpang Kapal Fery Tujuan Kupang Padati Pelabuhan Aimere

  • Bagikan
Ribuan penumpang berdesak-desakan di pintu masuk Pelabuhan Aimere. Gambar diabadikan Sabtu (1/7). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Lonjakan penumpang kapal Fery dari pelabuhan Aimere, Kabupaten Ngada menuju Pelabuhan Bolok, Kupang meningkat tajam, pasca liburan Hari Raya Idhul Adha 1444 Hijriah.

Sebagaimana pantuan TIMEX, di Pelabuhan Aimere, Sabtu (1/7), penumpang yang hendak menuju pelabuhan Bolok Kupang menumpuk di dermaga Pelabuhan Aimere sejak pukul 03.00 Wita. Sementara, petugas baru menjadwalkan pembukaan loket penjualan tiket pada pukul 06.30 Wita.

Banyaknya penumpang membuat mereka harus berdesakan untuk mendapatkan tiket. Begitu pula ketika hendak memasuki kapal Fery, penumpang tampak berjubel. Keterbatasan petugas menyebabkan mereka kesulitan mengatur antrean penumpang masuk ke kapal.

Salah satu penumpang tujuan Kupang, Wendelinus Molo mengatakan, kepadatan penumpang ini tidak sama seperti pekan-pekan sebelum. Ini karena bertepatan dengan musim liburan anak sekolah juga libur dan cuti bersama hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

"Petugas kesulitan mengatur lalu lintas keluar masuknya kendaraan dari Kapal Fery karena penumpang terus berdesakan untuk masuk. Sehingga jadwal kebernagkatan kapal menuju pelabuhan Bolok Kupang sedikit molor sekitar satu jam," kata Wendelinus.

Hal yang sama dikemukakan Us Pena, salah satu penumpang tujuan Kupang. Akibat penumpang yang berjubel ini, Us pun meminta para petugas di Pelabuhan Aimere agar ke depan dapat mengantisipasi dan mengatur penumpang jika terjadi lonjakan seperti saat ini. (*)

Penulis: Saver Bhula

  • Bagikan