SMAN 1 dan SMAN 3 Kenalkan Budaya NTT di Meksiko

  • Bagikan
SMAN 1 dan SMAN 3 Kenalkan Budaya NTT di Meksiko
Wakil Gibernur NTT, Josef Nai Soi ketika diwawancara usai menghadiri rapat paripurna DPRD NTT, Senin (24/7). (FOTO: RESTI SELI/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi akan membawa siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kupang dan SMAN 3 Kupang untuk memperkenalkan budaya NTT ke negara Meksiko pekan depan. Hal itu disampaikan Josef ketika ditemui di Gedung DPRD NTT, Senin (24/7).

Josef menjelaskan, perkenalan budaya NTT itu dalam rangka memperingati 70 tahun hubungan Meksiko dengan Indonesia.  Dan dari 38 provinsi di Indonesia, NTT yang terpilih untuk memperkenalkan budayanya di kancah internasional.

"Kita patut berbangga karena dari sekian banyak provinsi di Indonesia, kita NTT yang terpilih," sebutnya.

Dijelaskan,sebanyak 20 peserta yang akan ikut, selain siswa, ada pula penari, penyanyi dan UMKM. Menurutnya, ajang ini menjadi penting sebab NTT dapat dikenal lebih luas lagi dari sisi budayanya.

Menurutnya, siswa yang dipilih adalah siswa yang telah dilatih untuk berani dan mahir melakukan presentasi didepan banyak orang. Siswa akan mempresentasikan apa saja budaya menarik yang dimiliki NTT, seperti tari-tarian, alat musik dan tradisi-tradisi yang ada.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Kupang, Ishak Balbesi membenarkan hal tersebut. Ia menyebut, ada dua orang siswa yang akan dikirim, yaitu Giovani Belutowe dan Kelvin Dea. "Keduanya rencana besok (hari ini) berangkat," singkatnya.

Ia menyebut, siswa akan melaksanakan presentasi di ajang expo budaya tersebut. Sehingga diharapakan 0momen ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama untuk siswa, agar selain memperkenalkan budaya NTT, siswa juga dapat belajar banyak hal positif disana. (cr1)

Editor: Intho Herison Tihu

  • Bagikan