Bupati Matim Teken CSR Bank NTT Program Listrik Tepat di HUT Ke-78 RI

  • Bagikan
Bupati Matim, Agas Andreas menandatangani berita acara penerimaan bantuan CSR Bank NTT, disaksikan Wabup Sipri Habur, dan Kepala Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir, Kamis (17/8). (FOTO: FANSI RUNGGAT/TIMEX)

BORONG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Pemkab Matim), kembali mendapat bantuan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CRS) dari Bank NTT. Nilainya sebesar Rp 700 juta. Dana ini nantinya dipakai memenuhi kebutuhan kelistrikan bagi masyarakat kurang mampu di wilayah kabupaten itu.

Acara penyerahan bantuan tersebut dilakukan melalui proses penandatanganan oleh Bupati Matim, Agas Andreas bersama Kepala Bank NTT Cabang Borong, Nurchlis Tahir, juga vendor perwakilan cabang PT. Marovan Putra Teknik, Sabinus Son Rebong. Bantuan itu diserahkan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) ke-78 RI tingkat Kabupaten Matim di Panggung Upacara Natas Lehong, Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong, Kamis (17/8). Turut menyaksikan Wakil Bupati Matim, Sipri Habur, Sekda Matim, Boni Hasudungan, pimpinan DPRD, unsur Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Matim, Ketua Kadin Matim, Firman Demorin, BUMN/BUMD, pimpinan OPD, instansi vertikal, para pejabat dan ASN lingkup pemerintah kabupaten Matim, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh oemuda, organisasi wanita, para guru, pelajar, dan undangan lainya.

"Tahun 2023, kita kembali dapat bantuan CSR sebesar Rp 700 juta dari Bank NTT, dan diperuntukan khusus program instalasi dan pemasangan meteran listrik secara gratis bagi masyarakat kurang mampu. Penyerahan simbolisnya sudah dilakukan, dan hari kita teken dokumen berita acara dan kwitansi penerimaan bersama dengan Vendor," ujar Bupati Agas kepada media ini usai penandatanganan berita acara penerimaan CSR Bank NTT.

Menurut Bupati Agas, ada sekira 200-an rumah tangga atau kepala keluarga (KK) yang akan dibantu dari program CSR itu. Dimana rata-rata biaya pemasangan untuk satu meteran itu sekira Rp 2.725.000.

Pemasangan dilakukan pihak vendor yang sudah ditunjuk sehingga Bupati menyampaikan ucapan terima kasih yang tinggi kepada pihak Bank NTT, khusus Cabang Borong atas kepedulian dan kerja samanya melalui bantuan CSR yang ada.

"Terima kasih kepada Bank NTT atas bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Matim dari sisi penerangan listrik di wilayah Matim. Semoga bantuan itu sangat bermanfaat dalam menopang kegiatan ekonomi rumah tangga, dan pada akhirnya hidup masyarakat bisa sejahtera," ucap Bupati Agas.

Dukungan Bank NTT untuk pembangunan di Matim, kata Bupati Agas, begitu luar biasa. Khusus untuk CSR saja, setiap tahun Kabupaten Matim selalu dapat dengan nilai yang tidak sedikit. Sehingga Bank milik masyarakat NTT ini, memang benar-benar hadir untuk masyarakat, dan Pelayanannya memang sungguh-sungguh. Bupati Agas pun mengajak untuk terus mendukung dan menambung di Bank NTT.

"Kita semua ini adalah pemilik bank ini, sehingga mari kita mendukung dengan menambung di Bank NTT. Sebab menambung di Bank NTT sama dengan membangun NTT. Soal kepercayaan jangan diragukan karena setiap tahun dievaluasi. Saya juga apresiasi kepada Bank NTT, dalam setiap pelayanan sudah banyak menuju ke digitalisasi," puji Bupati Agas. (*)

Penulis: Fansi Runggat

  • Bagikan