Tancap Gas Pasca Dilantik, HDCI Kenali Pariwisata Touring dengan Melibatkan 70 Peserta

  • Bagikan
PENGISIAN BBM. Adityawarman Sigit, SBM Rayon III NTT saat pengisian BBM oleh peserta touring di SPBU Oebobo, Jumat (1/9). (FOTO: INTHO HERISON TIHU/TIMEX).

Touring Kupang-Timor Leste Dapat Dukungan dari Pertamina

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Kupang resmi dilantik oleh Ketua Umum HDCI, Ahmad Sahroni di Hotel Harper, Jumat (1/9). 

Pasca pelantikan, HDCI langsung tancap gas dengan menggelar kegiatan touring di Pulau Timor dan melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) hingga bertemu Presiden Timor Leste.

Touring perdana dengan melibatkan 70 peserta ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata touring dan memperkenalkan dunia otomotif.

Ketua HDCI Kupang, Christoper Samara ketika ditemui Timor Express saat persiapan touring di SPBU Oebobo mengatakan, pihaknya akan berkunjung ke Timor Leste pada tanggal 2 September 2023 (hari ini), dengan tujuan bersilaturahmi dengan Presiden Timor Leste dan melaksanakan acara bersama. 

"Tujuan utama pihak HDCI berkunjung ke Timor Leste yakni membangun kerja sama dengan Timor Leste dalam mensukseskan program pariwisata touring. Sebab, dengan adanya program pariwisata touring ini, dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat, baik masyarakat lokal maupun dari mancanegara. 

Selain itu dapat meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) dan Bantuan Sosial (Bansos) yang akan dilakukan di Kabupaten Belu senilai Rp 80 juta serta Bansos di Kota Kupang.

"Jadi nanti kami akan bercerita banyak di Timor Leste dalam meningkatkan UMKM bagi masyarakat," ungkapnya.

Sebanyak 70 personil yang tergabung dalam tim HDCI tersebut. Ke 70 personil ini di gabungkan dari HDCI Kupang maupun dari HDCI Pusat.

Dijelaskan, saat tiba di perbatasan Atambua, tim tersebut akan dijemput langsung oleh komunitas motor yang ada di Timor Leste dengan jumlah 25 motor. "Jadi jumlah seluruh, kurang lebih ada 95 motor," pintanya 

Ia berharap agar dengan adanya touring ini, dapat membangkitkan pariwisata touring di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain itu dapat menambahkan semangat bagi para otomotif di Provinsi NTT.

"Harapannya semoga lewat touring ini dapat membangun pariwisata touring di NTT," bebernya.

Terkait touring kali ini, mendapat dukungan dari pihak Pertamina. Adityawarman Sigit, SBM Rayon III NTT mengatakan mengatakan pihaknya sedang fokus k

terkait dengan program Pertamina dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dengan menggunakan aplikasi My Pertamina. 

My Pertamina ini, lanjutnya, dapat membantu masyarakat terkait pengumpulan benefit poin-poin di Pertamina. Selain itu, benefit pengumpulan voucher dengan menggunakan produk-produk yang ada di Pertamina. 

"Ini dapat membantu untuk kita kirimkan ke teman-teman dengan bentuk voucher. Jadi masyarakat harus menggunakan aplikasi tersebut agar bisa mendapatkan point-point itu," pintanya.

Terkait kerja sama dengan pihak HDCI, dia menjelaskan bahwa bukan saja pihak Pertamina bekerja sama dengan HDCI namun kerja sama dengan seluruh komunitas otomotif di seluruh Indonesia. 

"Untuk bahan bakar yang digunakan yakni bahan bakar jenis Pertamax. Sehingga pekerjaan mesin lebih bagus," ujarnya. (r3) 

  • Bagikan