Polres Ngada Gelar Donor Darah Sambut HUT Ke-72 Humas Polri

  • Bagikan
DONOR DARAH. Personil Polres Ngada melaksanakan bakti kesehatan dengan aksi donor darah di UTD PMI Kabupaten Ngada, Senin (2/10). (FOTO: Saver Bhula/TIMEX)

BAJAWA, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Polres Ngada melalui Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) melaksanakan kegiatan donor darah menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Humas Polri pada 30 Oktober mendatang.

Kegiatan donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian personil Polres Ngada dalam mendukung pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Ngada. Kegiatan tersebut berlangsung di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten Ngada, Senin (2/10).

Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, SIK., mengatakan, bakti kesehatan donor darah dilaksanakan para personil sebagai wujud partisipasi lembaga penegak hukum itu menyongsong HUT ke-72.

"Kegiatan donor darah ini sebagai wujud hadirnya Polri di Kabupaten Ngada dalam bidang kesehatan, membantu pemerintah daerah dalam ketersediaan di bank darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan warga masyarakat," kata Kapolres Ngada.

AKBP Padmo juga menjelaskan bahwa dalam rangka menyongsong HUT Humas Polri Ke-72 tahun 2023, selain bakti kesehatan juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya hingga puncak HUT pada 30 Oktober nanti.

"Kita awali kegiatan HUT ke-72 Humas Polri dengan donor darah melibatkan personil Polres Ngada. Ke depan, akan ada kegiatan lainnya seperti bakti sosial, bantuan air bersih bagi warga hingga program penghijauan berupa penanaman mangrove," sebut AKBP Padmo.

Menurut AKBP Padmon, kegiatan donor darah ini dilakukan sesuai prosedur seperti pemeriksaan kesehatan dan memenuhi syarat untuk donor darah.

AKBP Padmo menyebutkan, dari aksi donor darah itu berhasil terkumpul 57 kantong darah. Rinciannya golongan darah A sebanyak 17 kantong, golongan darah B sebanyak 10 kantong, golongan darah AB sebanyak 7 kantong, dan golongan darah O sebanyak 13 kantong.

Kepala UTD PMI Kabupaten Ngada, Dominika Ngora mengapresiasi Polres Ngada yang sudah mendukung dan menggerakkan para personel untuk mendonorkan darahnya bagi kepentingan masyarakat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Ngada bersama jajarannya karena melakukan kegiatan donor darah secara sukarela. Secara pribadi saya berikan apresiasi kepada Polres Ngada yang sering melakukan donor darah," kata Dominika.

Menurut Dominika, kesediaan mendonorkan darah secara sukarela di Kabupaten Ngada memang sangat sulit. Di satu sisi, kebutuhan akan darah begitu tinggi.

"Terima kasih kepada Polres Ngada dan Selamat Ulang Tahun ke-72 Humas Polri. Semoga sukses selalu kedepannya," ucapnya. (*)

Penulis: Saver Bhula

  • Bagikan