Unwira Kupang Terima 10 Dosen Baru

  • Bagikan
POSE BERSAMA. Rektor Unwira Kupang, Pater Philipus Tule pose bersama 10 dosen baru, Selasa (17/10). (FOTO: RESTI SELI/TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Dosen berperan penting dalam merangsang mahasiswa agar dapat melejitkan potensinya dengan berpikir kreatif serta adaptif terhadap setiap perubahan zaman. Hal itu mendorong tenaga dosen menjadi begitu penting bagi sebuah universitas.

Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menerima sepuluh dosen baru dari Yayasan Pendidikan Arnoldus (Yapenkar), pada Selasa (17/10). Acara penerimaan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Rektorat dan dihadiri oleh Rektor Unwira Kupang, Pater Philipus Tule.

Sepuluh dosen baru tersebut akan tersebar ke berbagai jurusan yang ada di Unwira Kupang, diantaranya di Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Filsafat, Prodi Musik, FISIP, Ilmu Pemerintahan dan Teknologi Pangan.

Philipus ketika menerima para dosen baru mengucapkan selamat dan mengapresiasi para dosen karena telah bergabung dan bertugas di Unwira.  Lebih lanjut, Philipus juga berpesan agar para dosen dapat menghidupkan semangat akademik bagi para mahasiswa, juga dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan program studi dan universitas secara keseluruhan.

“Kehadiran bapak dan ibu dosen baru menjadi kekuatan baru dalam usaha peningkatan kualitas Unwira. Tenaga baru ini akan menjadi andalan dalam membantu lembaga kita untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas, sehingga kita dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tegasnya.

Ia berharap para dosen baru akan segera memulai tugas mengajar, juga dapat bekerja dengan optimal, termasuk dalam hal publikasi jurnal ilmiah.

"Unwira sangat berharap para dosen baru dapat berkontribusi secara signifikan untuk memajukan penelitian dan publikasi ilmiah universitas," tutupnya. (cr1)

Editor: Intho Herison Tihu 

  • Bagikan