Ketua Klasis Kota Kupang Timur Terpilih sebagai Ketua Sinode GMIT 

  • Bagikan
IBADAH. Para calon MS GMIT 2024-2027 mengikuti ibadah sebelum pemilihan berlangsung. (FOTO: SINODE GMIT).

SARAI, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Sidang Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) XXXV Tahun 2023 di Sabu Raijua berkahir dengan agenda pemilihan Pengurus Majelis Sinode GMIT periode 2024-2027.

Proses pemilihan Majelis Sinode GMIT itu diawali dengan perkenalan para calon. Mejelis Ketua Persidangan (MKP) Dance Nggebu mengawali persiapan pemilihan dengan perkenalan para calon MS GMIT, sekaligus melakukan penandatanganan akta kerjasama oleh para calon. 

Akta kerjasama itu berisi pernyataan kesediaan menjaga asas presbiterial sinodal dalam kebersamaan, kemajelisan, kesetaraan dan permusyawaratan baik saat terpilih maupun tidak terpilih. 

Usai perkenalan dan penandatanganan akta kerjasama, dilaksanakan ibadah yang dipimpin oleh Pendeta Benyamin Nara Lulu. Sebanyak 323 pemilik hak suara memberikan suara mereka dalam proses pemilihan itu.

Perolehan suara Pdt. Samuel Benyamin Pandie, S.Th yang juga sebagai Ketua Klasis Kupang Timur mendapat 173 mengungguli Pdt. Yaksih Nubantimo dengan 98 suara dan Pdt. Yandi Manobe dengan 51 suara. 

Sementara untuk pemilihan wakil ketua, Pdt. Saneb Blegur mendapat 134 suara mengungguli Pdt. Norman Nenohai dengan 72 suara, Pdt Maria Litelnoni dengan 41 suara, Pdt, An Takalogo dengan 30 suara, Pdt. Petrus Tameno dengan 26 suara dan Pdt. Adriana Oematan dengan 16 suara. (r3)

  • Bagikan