Lakalantas, Tiga Warga Luka-luka

  • Bagikan
LIARIAN/TIMEX LAKALANTAS. Anggota Satlantas Polresta Kupang Kota melakukan olah TKP dan mengevakuasi sepeda motor yang terlibat lakalantas di ruas Jalan Piet Tallo, Rabu malam (25/10).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID-Diduga karena kurang hati-hati saat berkendara di jalan raya, dua unit sepeda motor yang ditumpangi tiga orang penumpang akhirnya terlibat kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas). Lakalantas ini terjadi di ruas Jalan Piet Tallo, Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, sekira pukul 19.00 Wita, Rabu (25/10).

Meski tidak ada korban jiwa dalam lakalantas ini, namun para pengendara sepeda motor mengalami luka. Kendaraan yang terlibat lakalantas ini yakni sepeda motor metek Suzuki Satria FU dengan nomor polisi DH 6327 H yang dikendarai Vicram Jarianus Wilakore, 22, dan sepeda motor merek Honda Beat dengan nomor polisi DH 5690 BT yang dikendarai Dewi Asri Yulianis, 20, sambil membonceng Maria Yuminsia Andriyani,19.

Akibatnya, Vicram yang merupakan warga RT 05/RW 02, Desa Penfui Timur ini mengalami luka di tubuh. Sementara pengendara sepeda motor merek Honda Beat dengan nomor polisi DH 5690 BT yang dikendarai Dewi Asri Yulianis mengalamu luka lecet di tangan dan kaki kiri. Sedangkan Maria Yuminsia Andriyani juga
mengalami benturan di kepala, luka robek di pelipis kiri dan lecet di pipi, dagu serta tangan.

Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, Kompol Imanuel Zacharias melalui Kanit Laka, Iptu Ikun Sally kepada media ini, Kamis (26/10) membenarkan adanya kejadian lakalantas di Jalan Piet Tallo pada Rabu malam sekira pukul 19.00 Wita yang melibatkan dua unit sepeda motor tersebut.

"Ada tiga korban yang menjadi korban. Para korban mengalami luka-luka di tubuh," ujarnya.

Ditanya terkait penyebab lakalantas tersebut, Iptu Ikun Sally mengatakan bahwa diduga pengendara sepeda motor Suzuki Satria FU, Vicram kurang hati-hati sehingga menabrak pengendara sepeda motor Honda Beat, Dewi bersama penumpangnya yaitu Maria.

"Kejadian lakalantas tersebut terjadi karena pengendara sepeda motor Satria FU melaju dari arah Jembatan Liliba menuju ke Patung Burung kurang hati-hati sehingga menabrak pengendara motor Honda Beat yang hendak berbelok ke arah Liliba," jelasnya.

Akibat peristiwa lakalantas itu, para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Kartini untuk mendapatkan perawatan medis. Semenda dua unit sepeda motor yang terlibat lakalantas itu telah diamankan di Satlantas Polresta Kupang Kota. (r1/gat)

Editor: Linda Makandoloe

  • Bagikan