Si Paling Paten Dapat Apresiasi Baik Dari Kabupaten Kupang 

  • Bagikan
PELAYANAN. Suasana pelayanan paspor oleh petugas Imigrasi Kupang kepada pemohon di Kabupaten Kupang. (FOTO: IMIGRASI FOR TIMEX).

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- Apresiasi yang sebesar-besarnya diberikan kepada Imigrasi Kupang atas layanan Si Paling Paten yang sudah diadakan di Kabupaten Kupang.  

"Ini merupakan pendekatan pelayanan yang luar biasa yang telah diberikan oleh Imigrasi Kupang kepada masyarakat pengguna jasa keimigrasian, khususnya masyarakat Kabupaten Kupang yang membutuhkan layanan paspor," jelas Bupati Kupang Korinus Masneno, Rabu (25/10).

Bupati Korinus atas nama pemerintah Kabupaten Kupang, sangat mendukung program layanan Si Paling Paten ini. Menurutnya, ini adalah bentuk kerja sama yang baik antara Imigrasi Kupang dengan Pemda Kabupaten Kupang dalam upaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. 

"Kami berharap kedepannya program ini dapat dilanjutkan di masa-masa mendatang," ungkapnya.

Seperti diberitakan bahwa setelah mendapat apresiasi yang cukup baik pada layanan pertamanya, Imigrasi Kupang kembali memberikan layanan Si Paling Paten di Kabupaten Kupang. Upaya ini merupakan kabupaten kedua sebagai tempat penyelenggaraan layanan paspor keliling antar kabupaten, setelah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Kedua kabupaten ini sengaja dipilih untuk pelaksanaan awal Layanan Si Paling Paten mengingat presentasi tingkat permohonan paspor yang cukup tinggi pada kedua Kabupaten ini. Pada penyelenggaranya yang kedua ini, Layanan Si Paling Paten mendapat sambutan dan apresiasi yang baik dari masyarakat Kabupaten Kupang. 

Bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kupang, melalui layanan ini, Imigrasi Kupang menerima 54 permohonan penerbitan paspor. 

Selain itu, layanan ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat dengan memberikan tempat dan waktu kepada Imigrasi Kupang untuk melaksanakan layanan dengan seluas-luasnya. 

"Kami senang karena sambutan yang cukup baik yang diberikan masyarakat Kabupaten Kupang terhadap layanan yang kami berikan," ungkap Dody Cindur Mato, pencetus layanan Si Paling Paten.

Dirinya  berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini untuk mengurangi beberapa biaya lain yang harus dikeluarkan jika harus mendapatkan layanan di kantor. 

"Kami juga sangat bersyukur serta berterima kasih karena pemerintah daerah sangat mendukung kami," pungkasnya. (r1)

Editor: Intho Herison Tihu 

  • Bagikan