Wujudkan Kuliner Sambil Berwisata di La Cove

  • Bagikan

Rayakan HUT dengan Berbagi untuk Anak Stunting Rp 14,5 Juta

KUPANG, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID- La Cove Beach Resto and Bar merayakan hari ulang tahun pertama dengan berbagai kegiatan menarik, aksi sosial dan menyiapkan wadah bagi bakat NTT untuk menampilkan kemampuan mereka dalam bernyanyi.

Mulai dari lomba mural yang diikuti belasan peserta, lomba masak dan local music festival, berbagi dengan anak-anak stunting memberikan paket makanan tambahan serta hiburan lainnya.

Masyarakat Kota Kupang menikmati berbagai rangkaian acara itu di La Cove Lasiana Kupang, Minggu (29/10).

Salah tempat usaha binaan Coop Tanoba Lais Manekat (TLM) Indonesia ini juga memasukan pangan lokal sebagai bahan untuk lomba memasak, hal ini sebagai bentuk dukungan La Cove untuk pangan lokal dan memberdayakan masyarakat UMKM NTT.

Manager Coop TLM, Zesly Pah, mengatakan, diadakannya lomba mural bukan hanya sebagai bagian yang meramaikan ulang tahun, namun juga sebagai simbol semangat para pemuda NTT yang juga sama seperti yang dimiliki TLM Indonesia.

"Spirit anak muda NTT yang mau berkembang sama dengan ciri TLM Indonesia. Kami menganut nilai itu, bahwa orang kecil bukan berarti dia tidak bisa maju dan saya sangat berbangga hati karena melihat para talenta muda mencari hidup dari bidang kreatif," ungkapnya.

Dirinya berharap menyongsong umur yang kedua La Cove ingin semakin dekat dengan pelaku kreatif yang ada di NTT. "Supaya tagline kita "kuliner serasa pariwisata itu lebih nyata," tegasnya.

Zesly mengaku, La Cove dibangun dengan memberdayakan usaha mikro di NTT, mulai dari bangunan yang terbuat dari bambu NTT hingga sajian makanan yang bahan-bahannya 90 persen diambil dari para petani, pekebun dan nelayan NTT, yang merupakan wujud komitmen TLM Indonesia membantu peningkatan ekonomi orang kecil.

Sedangkan untuk lomba masak kreasi pangan lokal yang diadakan La Cove dengan tema fight for stunting, lanjut Sisly Pah, merupakan salah satu bagian dari kampanye TLM Indonesia.

Lomba masak kreasi pangan lokal akan dimeriahkan dengan kehadiran salah satu cheff terbaik di Indonesia, yaitu Cheff Vindex Tengker.

Lomba masak akan menggunakan bahan baku lokal yang mengedepankan gizi bagi anak-anak penderita stunting, yang nantinya akan diberikan perhatian penanganan oleh Coop TLM, dengan pemberian bantuan paket makanan tambahan.

Sementara itu, Manager La Cove, Joel Mesakh, mengatakan, La Cove bukan hanya sekedar bisnis namum juga bernilai.

"La Cove harus memiliki nilai, yakni pemberdayaan dari semua sisi, Coop TLM harus berkembang, anggota juga harus berkembang, masyarakat sekitar harus berkembang dan konsumen juga terhibur," jelasnya.

Joel menyebut, pekerja di La Cove Beach Resto & Bar 90 persen memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) lokal terutama warga Lasiana.

Rangkaian perayaan HUT Pertama La Cove dimulai sejak Sabtu, 28 Oktober 2023 dengan lomba mural dengan tema pesona NTT.

Di hari kedua rangkaian kegiatan akan menjadi lebih seru dengan lomba masak kreasi pangan lokal dengan salah satu jurinya adalah Cheff Vindex Tengker yang pernah menjadi juri di Master Cheff Indonesia.

Di malam puncak acara perayaan ulang tahun berlangsung meriah dengan kehadiran musisi dan penyanyi populer NTT. Diantaranya, Alfred Gare, Silet Open Up, Inggid Wakano, Immanuel Yopudara, DJ Marlon, Mozaik Band dan The Cans Band.

Pada puncak acara perayaan Hut La Cove, Minggu (29/10), Manager Coop TLM, Zesly Pah, pun memberikan bantuan anak stunting, dengan total bantuan sebanyak Rp. 14 juta 500 ribu, kepada perwakilan anak panti asuhan Katolik Bakti Luhur Baumata. (thi)

Editor: Linda Makandoloe

  • Bagikan