PDI Perjuangan Kota Kupang Siap Menang Pemilu dan Menangkan Ganjar-Mahfud

  • Bagikan
Yeskiel Lodu

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID-Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi telah mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota melalui media massa pada Sabtu, 4 November 2023 lalu. Demikian pula, KPU Kota Kupang melalui pengumuman Nomor 17/PP.06-PU/5371/2023 yang ditandatangani Ketua KPU Kota Kupang Decky Ballo telah diumumkan DCT DPRD Kota Kupang untuk Pemilu 2024 mendatang. Berdasarkan pengumuman tersebut, terdapat 631 nama calon anggota legislatif (Caleg) dari 18 partai politik (parpol) peserta pemilu 2024. Mereka tediri dari 415 orang laki-laki (65,77 persen) dan 216 orang perempuan (34.23 persen). Mereka akan memperebutkan 40 kursi di DPRD Kota Kupang di 5 (lima) daerah pemilihan (Dapil).


Adapun rinciannya adalah, untuk Dapil 1 Kecamatan Kelapa Lima (7 kursi), Dapil Kecamatan Oebobo 2 (9 kursi), Dapil 3 Kecamatan Maulafa (9 kursi), Dapil 4 Kecamatan Alak (7 Kursi), serta Dapil 5 Kecamatan Kota Raja dan Kecamatan Kota Lama sebanyak 8 kursi.


Adapun jumlah pemilih dalam DPT yang dikeluarkan KPU Kota Kupang pada Juni 2023 lalu sebanyak 320.659 orang. Terdiri dari pemilih laki-laki 158.831 orang dan pemilih perempuan 161.828 orang.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Kupang Yeskiel Loude menyambut baik pengumuman DCT yang telah dilakukan oleh KPU Kota Kupang pada Sabtu, 4 November 2023 lalu.

“Kita sebagai partai peserta menyambut baik pengumuman DCT oleh KPU Kota Kupang berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan oleh KPU Pusat. Untuk PDI Perjuangan, semua Dapil kita penuhi dengan Caleg-Caleg yang berkualitas,” kata Ketua DPRD Kota Kupang ini menyambut pengumuman DCT oleh KPU.


Yeskiel menambahkan, PDI Perjuangan Kota Kupang manargetkan untuk kembali menang dalam Pemilu 2024 mendatang seperti kemenangan pada Pemilu 2029 lalu yang mengantarkannya menduduki Ketua DPRD Kota Kupang. Hal itu sangat berlasan karena Pengurus DPC, PAC Ranting, Anak Ranting, Badan Partai, dan Satgas Perjuangan Kota Kupang saat ini sangat solid bekerja guna meraih kepercayaan rakyat dan menang di Pemilu serentak dan Pilpres 2024. Karena dalam berbagai rapat kerja cabang yang merupakan bagian dari konsolidasi pengurus untuk semangat berjuang dalam satu barisan pemenangan.


“Kita siap melaksanakan instruksi partai melalui Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Kita di PDI Perjuangan Kota Kupang sangat solid bergerak, satukan hati, satukan barisan pemenangan,” tegasnya.


Untuk memenangkan pertarungan, Pemilu dan Pilpres 2024 di Kota Kupang, Yeskiel mengaku telah menginstruksikan semua Caleg dan kader partai untuk bergerak turun ke rakyat untuk melalukan sosialisasi partai dan sosialsiasi pasangan Capres-Cawapres yang diusung PDI Perjuangan yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.


Menurutnya, semua kader banteng di Kota Kupang menyambut baik dengan rasa optimistis, semangat dan daya juang untuk memenangkan Pemilu dan Ganjar-Mahfud MD pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.


“Pasangan Ganjar-Mahfud adalah pasangan yang ideal untuk memimpin Indonesia. Ganjar memiliki banyak pengalaman di bidang pemerintahan dan didampingi Mahfud MD yang merupakan pendekar hukum yang sangat bersih. Mahfud sudah pernah menjadi anggota DPR RI, pernah menjadi Menteri dan pernah menjadi Ketua Mahkamah Kontitusi (MK). Inilah pasangan yang sangat konflit untuk memimpin Indonesia,” kata Yes menerangkan keberadaan Ganjar-Mahfud.


Yes Loude optimistis dengan konsolidasi yang terus dilakukan dengan door to door dan dengan disiplin yang tinggi dari semua pengurus, kader dan Caleg PDI Perjuangan akan memenangkan Pemilu 2024 dan mengantarkan Ganjar – Mahfud menjadi Presiden 2024-2029. (*)

  • Bagikan