Bupati Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024, Bupati Ajak Gunakan Hak Pilih

  • Bagikan
IST. TANDATANGAN : Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M. Si hadir dalam acara penandatanganan Pemilu Damai 2024 di Mako Kodim 1601 Sumba Timur. Nampak bupati menandatangani spanduk tentang Pemilu Damai 2024.

WAINGAPU, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M. Si., mengikuti kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang diselenggarakan di Mako Kodim 1601 Sumba Timur.
Deklarasi Pemilu Damai 2024 sebagai suatu langkah yang sangat penting dan sangat strategis demi menyukseskan proses Pemilu di tahun 2024 yang akan datang.
Dalam sambutannya Bupati Sumba Timur menyampaikan apresiasi kepada Penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Bawaslu yang bekerja keras untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024.
Di sisi lain, orang nomor satu di Sumba Timur ini menghimbau kepada peserta pemilu, baik para kandidat secara pribadi maupun partai politik secara lembaga agar tetap membangun komitmen untuk mengikuti pemilu ini dengan mengedepankan sportifitas dan tetap berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
Selanjutnya kepada masyarakat sebagai peserta pemilih, ia menghimbau agar dalam pemilu ini dapat menentukan pilihan sesuai hati nurani masing-masing dengan tetap mengedepankan rasa saling menghormati dan saling menghargai terhadap sesama.

"Perbedaan pilihan adalah hal biasa namun yang paling penting adalah keinginan kita bersama untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta tetap menjaga hubungan kekeluargaan, persatuan dan kesatuan sehingga suasana yang aman, nyaman, harmonis dan penuh toleransi dapat tetap terus terjalin ditengah-tengah masyarakat Sumba Timur yang tercinta ini," pinta mantan Kadis Dukcapil Sumba Timur ini.

"Mari kita jadikan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai ini sebagai momentum untuk membangun komitmen bersama mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Sumba Timur agar dapat berlangsung dengan tertib dan lancar menuju Sumba Timur yang lebih baik dan sejahtera," tambahnya.
Hadir pada kegiatan ini, Ketua DPRD Kab. Sumba Timur, Unsur Forkopimda, Ketua Bawaslu, perwakilan Ketua KPU, Ketua DPC, Parpol, FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, dan undangan lainnya. (*/opi).

  • Bagikan