Duta Rupiah Bantu BI NTT Sosialisasi CBP Rupiah

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX BERSAMA. Tampak Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi NTT, S.Donny H. Heatubun, pose bersama para tamu undangan dan peserta Duta Rupiah di Lantai III Kantor Perwakilan BI Provinsi NTT, Jumat (17/11)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT kembali melakukan pemilihan Duta Rupiah sebagai bagian dari kegiatan Cinta, Bangga dan Paham (CBP) Rupiah. Kegiatan ini digelar di Kantor Bank Indonesia Provinsi NTT, Jumat (17/11).

Pemilihan Duta Rupiah dilakukan untuk membantu Bank Indonesia dalam mensosialisasikan CBP Rupiah. Nantinya Duta Rupiah akan dilibatkan untuk ikut bersama Bank Indonesia dalam sosialisasi CBP Rupiah.

"Sebetulnya kita menindaklanjuti kegiatan tahun sebelumnya terkait Cinta Bangga Paham dan Rupiah Bank Indonesia. Kita melihat hasil tahun lalu cukup luar biasa hasilnya," jelas Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi NTT, S.Donny H. Heatubun, ditemui media ini usai acara Pemilihan Duta Rupiah.

Sebetulnya pemilihan ini, kata Donny, hanya awalan, selanjutnya Duta Rupiah ini akan ikut keliling kabupaten/kota see-NTT guna memberikan edukasi Cinta Bangga dan Paham Rupiah kepada masyarakat.

"Bersama dengan Duta Rupiah maka sosialisasi CBP Rupiah lebih efektif, dengan menggunakan bahasa mereka sendiri atau anak-anak milenial, anak zaman sekarang, atau kalangan muda," ungkapnya.

Dia mengakui bahwa Bank Indonesia sangat merasakan manfaat dari Duta Rupiah ini, karena lebih efektif dalam menjangkau semua kalangan apa lagi anak-anak muda.

Donny berharap, hasil pemilihan kompetisi Duta Rupiah ini, mereka terus mendalami cinta bangga paham rupiah sehingga bisa mengedukasi teman-temannya dan secara umum masyarakat NTT.

"Tentunya bagi mereka sendiri, diharapkan bisa menjadi suatu kebanggaan karena bisa ikut dalam kegiatan Bank Indonesia, khususnya di Provinsi NTT," tandasnya.

Sementara Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT, Japarmen Manalu, yang hadir pada kesempatan itu, mengaku sangat mendukung kegiatan pemilihan Duta Rupiah yang digelar oleh BI NTT.

"Kita juga terinsipirasi dari kegiatan ini. Kami akan membuat kegiatan dalam bentuk lain. Tahun depan nanti digelar sosialisasi belajar mandiri dan undang semuanya generasi muda.

"Jadi, semua orang NTT bisa belajar mandiri. Ada sertifikatnya," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut, BI NTT juga melaunching Platform ' SELATAN NKRI ' yakni Site Layanan Penukaran Perbankan yang bisa diakses melalui website. Tujuannya memudahkan layanan penukaran uang kertas dan logam (KartaL) bagi bank-bank yang ada di NTT. (r1/thi )

  • Bagikan