Setelah JIS, Anies Janji Bangun MIS

  • Bagikan
TIM MEDIA ANIES BASWEDAN KOMITMEN: Anies Baswedan saat berdiskusi dengan para suporter sepak bola di Makassar pada Sabtu (18/11) lalu.

MAKASSAR,TIMEX.FAJAR.CO.ID – Kerinduan penggemar sepak bola di Makassar akan stadion bertaraf internasional menjadi perhatian calon presiden (capres) Anies Baswedan. Saat berkunjung ke ibu kota Sulawesi Selatan tersebut, Sabtu (18/11) lalu, Anies berjanji kepada para suporter bakal membangun Mattoangin International Stadium (MIS) di Makassar.

Untuk diketahui, pembangunan Stadion Mattoangin di Makassar tak kunjung terealisasi sampai sekarang. Stadion yang menjadi kandang PSM Makassar itu diketahui telah dibongkar dan dijanjikan akan dibangun kembali oleh pemerintah setempat. Para penggemar sepak bola di Makassar berkali-kali mempertanyakan kepastian pembangunan stadion tersebut, bahkan sampai ke DPR.

Karena itulah, Anies menegaskan keseriusannya untuk membangun stadion bertaraf internasional di Makassar. Kepada perwakilan kelompok suporter PSM Makassar, capres nomor urut 1 tersebut mencontohkan kemampuan Pemprov DKI Jakarta dalam membangun Jakarta International Stadium (JIS). ”Kita bisa membangun stadion bertaraf internasional di Makassar ini,” ujar Anies kepada para suporter.

Bukan hanya janji, Anies sempat memamerkan maket dan desain MIS di hadapan perwakilan kelompok suporter. ”Stadion ini dibangun dengan standar FIFA. Stadion dengan konsep green building dan bisa menampung hingga 40 ribu penonton,” terang mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Lebih lanjut, Anies juga menjelaskan rentang waktu pengerjaan pembangunan stadion. Menurut capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar tersebut, masa pembangunan MIS sekitar tiga tahun. ”Dulu di Jakarta, kami membangun JIS setelah dua tahun dilantik, kami langsung kerjakan,” imbuh mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) itu. (tyo/c9/bay/jpg/rum)

  • Bagikan