Pertamina NTT Optimalkan Penjualan BBM Tepat Sasaran,Lakukan Program B2C dan Uji Coba Aplikasi MOUNDI

  • Bagikan
Area Manager Communication, Relation dan CSR Ahad Rahedi

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID-Pertamina Patra Niaga dalam menjalankan kegiatan bisnisnya memerlukan mitra atau pihak ketiga yang menyalurkan BBM/LPG misalnya. Secara proses Mitra tersebut jika ingin menyalurkan BBM maka harus mengorder BBM secara manual.

Oleh karena itu, Pertamina Sales Area Retail NTT mencoba terobosan dalam hal penjualan BBM non subsidi-Dex Series dan efektifitas proses antara Pertamina dan mitranya dengan cara Implementasi Aplikasi MOUNDI.

Aplikasi ini digunakan untuk mendukung program Business To Customer (B2C) yg dilakukan oleh Pertamina NTT dalam rangka meningkatkan penjualan Dex Series, meningkatkan Utilisasi MyPertamina serta Efektifitas Program Subsidi Tepat Solar JBT.

Dengan adanya program B2C dan aplikasi ini, penjualan Dex Series meningkat secara signifikan, kuota BBM Subsidi JBT Solar terkendali dan simplifikasi layanan kepada konsumen secara digital dapat diterapkan dengan mempersingkat proses administrasi serta antrian dalam bertransaksi.

Selama diujicoba dari bulan Juni 2023, terjadi peningkatan sales Dex Series sebesar 201 %, Transaksi MyPertamina meningkat sebesar 803 % dengan Gross Monetory Value meningkat sebesar 1.220 % hingga Agustus 2023

Menurut Area Manager Communication, Relation dan CSR Ahad Rahedi, Selasa (21/11), mengatakan bahwa monitoring dan evaluasi juga sangat berperan dalam keberhasilan Implementasi system ini.

"Mohon dukungan Masyarakat NTT demi mewujudkan kehidupan dengan kualitas udara yang lebih baik,”ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait produk dan layanan dapat menghubungi Contact Center Pertamina di nomor 135. (thi)

  • Bagikan