668 Honorer Pemkot Berebut 440 Formasi

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay bersama stafnya saat memantau pelaksanaan seleksi PPPK Kota Kupang di aula Sta. Maria Immaculata Unwira Kupang, Kamis (23/11).

Untuk Jabatan Guru dan Tenaga Kesehatan

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Sebanyak 668 orang honorer lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang mengikuti seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kamis (23/11). Ke-664 orang honorer ini akan memperebutkan 440 formasi PPPK.

Karena itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay menyempatkan diri memantu langsung pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK) untuk jabatan fungsional guru dan tenaga kesehatan lingkup Pemkot Kupang tahun 2023.

Seleksi ini dilakukan di aula Sta. Maria Immaculata Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Kamis (23/11).

Ujian seleksi PPPK berlangsung selama dua hari terhitung mulai dari tanggal 22-23 November, dengan jumlah peserta sebanyak 668 orang. Saat melakukan peninjauan, Pj Wali Kota Kupang mendapati tahapan pelaksanaan ujian tersebut berlangsung sangat tertib dan sesuai dengan harapan.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Kupang memberikan arahan sebelum pelaksanaan test dimulai. Fahrensy memberikan semangat, motivasi dan mendoakan para peserta seleksi SKD. Dirinya berharap para peserta bisa diterima menjadi CPNS di lingkungan Pemkot Kupang.

“Test ini benar-benar murni serta berdasarkan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki oleh peserta. Sesuai isian jawaban yang diberikan dalam Test, tidak bisa direkayasa,” tegasnya.

Dirinya juga berharap agar melalui test SKD ini dapat menghasilkan calon-calon PPPK terbaik. Peserta CPNS yang lulus nantinya adalah orang-orang yang memiliki semangat dan jiwa pengabdian.

Diakhir arahannya, Pj Wali Kota Kupang mengingatkan semua peserta seleksi PPPK untuk tidak lupa berdoa sebelum mengerjakan soal-soal ujian, agar Tuhan menuntun dan menyertai sampai selesai ujian. Fahrensy juga bersyukur atas keikutsertaan peserta dalam test yang diselenggarakan oleh Pemkot Kupang tersebut.

“Saya bisa melihat langsung semua calon PPPK pada tahap ke dua ini. Yang saya lihat wajahnya ceria semua. Sepertinya pasti di terima semua dan semoga tes yang dilakukan Pemkot Kupang ini berjalan dengan lancar," ucapnya.

Sementara Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Solvie Y. Lukas mengatakan, untuk formasi PPPK tahun 2023 di Pemkot Kupang totalnya sebanyak 440 formasi.

Formasi itu terbagi dari tenaga pendidikan sebanyak 274 orang dan tenaga kesehatan 166 formasi. Sejauh ini, selama dua hari pelaksanaan seleksi, ada empat orang yang tidak ikut seleksi atau tidak datang saat tes seleksi kompetensi.

Hadir dalam kesempatan pemantauan tersebutz Analis SDM Aparatur Ahli Muda Badan Kepegawaian Negara, Gusti ayu putu lili santina dan Deddi kurniawan, Kepala Bidang Pengadaan, Disiplin dan Informasi BKPPD Kota Kupang, Arma Frida Novita, Analis SDM Aparatur Ahli Muda BKPPD Kota Kupang, Abraham Selly. (thi/gat)

  • Bagikan