Bawaslu Himbau Jangan Kampanye di Arena CFD

  • Bagikan
Nonato Da Purificacao Sarmento

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID – Arena Car Free Day (CFD) setiap sabtu pagi selalu dipenuhi masyarakat yang hendak berolahraga, refreshing bersama keluarga atau pun teman, serta jadi tempat bagi para pedagang memasarkan produknya. Hal itu membuat arena CFD tak pernah sepi.

Sejalan dengan keramaian tersebut, menjadi incaran para peserta pemilu, caleg DPD, DPR RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk berkelana mencari suara masyarakat. Terlebih, saat ini merupakan masa kampanye pemilu.

Tak jarang, CFD sering menjadi sasaran empuk pelaksanaan kampanye. Menanggapi hal tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi NTT, Nonato Da Purificacao Sarmento mengatakan, akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi NTT maupun Pemerintah Kota Kupang untuk melihat Kembali larangan di arena CFD berkaitan dengan aktifitas politik.

“Akan kami koordinasikan, kalau memang betul arena CFD dijadikan sebagai tempat melakukan proses politik tentu akan kita lakukan himbauan dan penccegahan terhadap semua peserta pemilu agar tidak lagi beraktivitas di arena CFD,” terang Nonato, Kamis (7/12).

Ia mengatakan, apabila hanya ingin sekedar berolahraga maka diperbolehkan, namun tidak boleh ada aktivitas kampanye, seperti mengajak masyarakat untuk mencoblos, membagikan brosur, dan aktivitas kampanye lainnya.

“Akan kita koordinasikan dengan pemprov dan pemkot,” tutupnya. (cr1/rum)

  • Bagikan