Beli Mobil Suzuki Banyak Untungnya, ada Gathering Berhadiah

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX GATHERING. Dealer resmi Suzuki Mobil PT Surya Batara Mahkota (SBM) menyelenggarakan gathering Kabar Wirausahawan bersama costumer Suzuki mobil, di Resto Kapal Ikan, Sabtu (9/12)

Mandiri Tunas Finance Tawarkan Bunga 0 Persen, Suzuki Finance Tawarkan Angsuran Murah Hingga Rp 300 Ribu

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Dealer resmi Suzuki Mobil PT Surya Batara Mahkota (SBM) menyelenggarakan gathering Kabar Wirausahawan bersama costumer Suzuki mobil, di Resto Kapal Ikan, Sabtu (9/12).

Acara ini menghadirkan banyak promo menarik Rezeki Carry, dengan berbagai jenis hadiah seperti kaos Suzuki, barang-barang elektronik, gelas, kulkas dan hadiah lainnya. Kabar Wirausahawan ini pun memberikan promo angsuran hingga Rp 130.000 per hari.

Costumer pun di ajak makan malam bersama setelah sesi rezeki carry berbagi hadiah menarik untuk costumer. Kegiatan ini didukung oleh Suzuki Finance dan Adira Finance serta Mandiri Tunas Finance.

General Manager PT Surya Batara Mahkota (SBM) Kupang, Fredy Prijatna, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Kabar Wirausaha.

"Bulan Desember ini kita gelar bukan hanya untuk wirausaha saja tetapi gathering dengan customer yang bukan hanya ingin membeli pikap saja tetapi untuk mobil passenger juga diundang," katanya.

Ke depannya, kata GM PT SBM Kupang, akan ada kegiatan pameran dan customer gathering khusus untuk pemilik pikap. "Rencananya kita akan membuat kegiatan service ringan untuk pemilik pikap, dengan memberikan layanan khusus, seperti membayar setengah harga untuk layanan service dan tawaran menarik lainnya," kata Fredy.

Fredy menambahkan, untuk penjualan, khusus untuk mobil Suzuki sampai saat ini rata-rata 46 persen, dan masih on the track. "Jadi dari 100 mobil yang terjual, 46 mobil itu mobil Suzuki," jelasnya.

Dia optimis hingga akhir Tahun 2023 penjualan akan mencapai target yaitu 2.000 unit. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan ini pun diharapkan bisa merangsang customer untuk membeli Suzuki.

Sementara itu, Branch Manager Mandiri Tunas Finance Kupang, Elfian Febriansyah, mengatakan, Mandiri Tunas Finance mensuport Suzuki khususnya perjalanan mobil Pikap yang merupakan unit yang paling banyak terjual.

"Kita memberikan promo yang muka 20 persen dan tenor maksimal sampai lima tahun, dari biasanya hanya empat tahun. Untuk mobil passenger sendiri, ada program di Bulan Desember dengan bunga 2 persen untuk customer Bank Mandiri, dan tenor maksimal sampai 7 tahun," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk customer yang ingin membeli secara cash, bisa dialihkan untuk kredit dengan bunga 0 persen untuk tenor selama enam bulan. "Jadi uangnya bisa diputar untuk bisnis," ungkapnya.

Hingga tanggal 9 Desember 2023, kata dia, sudah delapan unit yang membeli mobil Suzuki, dan diharapkan sampai akhir Desember, SPK bisa mencapai 30 sampai 35 unit SPK.

Di sisi lain, Mahdi Budiman, Kepala Cabang Suzuki Finance Kupang, mengatakan, untuk Suzuki Finance lebih fleksibel, angsuran bisa dinegosiasikan, program di Suzuki Finance, ada asuransi kendaraan kombinasi, tahun pertama mengcover semua, ada insiden kecil pun akan diganti.

"Customer atau debitur juga mendapatkan asuransi jiwa, tenor kredit untuk pikap bisa sampai lima tahun, dan untuk mobil passenger bisa sampai tujuh tahun. Tetapi kalau untuk angsuran bisa nego," jelasnya.

Dia mengatakan, untuk paket wirausaha, tentu lebih dikhususkan dengan angsuran yang lebih murah, kurang lebih selisih hampir Rp 300 ribu angsuran per bulan. Tentu dengan persyaratan yang lebih simpel, khusus wirausaha hanya melampirkan buku tabungan saja.

"Program ini merupakan bentuk dukungan dari Suzuki finance terhadap pelaku usaha dalam hal ini UMKM untuk mengembangkan usahanya," tandasnya. (thi)

  • Bagikan