Bank NTT Dapat Penghargaan Platinum Award The Best IT for Public Company 2023

  • Bagikan
IST TERIMA PENGHARGAAN. Direktur TI dan Ops Bank NTT, Hilarius Minggu (tengah) saat menerima award di Jakarta. Foto: Economic review

Predikat Very Excellent (Platinum) untuk kategori Bank BPD

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT kembali mencatatkan prestasi membanggakan, kali ini Bank NTT meraih penghargaan Platinum Award The Best IT for Public Company 2023 dengan predikat Very Excellent (Platinum) untuk kategori Bank BPD, yang diadakan oleh Economic Review bekerjasama dengan Universitas Prasetya Mulya. Penghargaan tahunan di bidang IT ini diselenggarakan, Jumat (8/12) lalu di Cyber University Jakarta.

Dilansir oleh Economic Review, Direktur TI dan Operasional, Hilarius Minggu dalam kata sambutannya sesaat setelah menerima award berharap award ini bisa memotivasi BPD NTT jadi lebih baik.

“Saya mewakili BPD NTT mengucapkan terima kasih kepada Economic Review dan Dewan Juri atas penghargaan ini. Kedepannya semoga award ini membuat BPD menjadi lebih baik lagi,” ujar Hilarius Minggu saat itu.

Hadir sejumlah bankir besar tanah air dalam forum istimewa tersebut. Bahkan mereka pun menyatakan salut atas capaian Bank NTT yang ayak menjadi rujukan penerapan sistem IT bagi seluruh BPD di Indonesia.

Sementara, bank NTT pun terus mengkampanyekan bahwa Kemajuan IT dan layanan digitalisasi perbankan yang disediakan oleh mereka, boleh jadi yang terbaik di antara BPD di seluruh Indonesia. Hal ini diakui oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank Bengkulu, Jufrizal Eka Putra saat berkunjung ke kantor pusat Bank NTT.

Bank NTT dianggap memiliki penerapan core banking system versi terbaru yang selama ini digunakan oleh Bank NTT, membuat Bank NTT banyak menerima kunjungan dari bank BPD lainnya.

“Menurutnya, core banking system T24 yang digunakan oleh Bank NTT merupakan versi terbaru, dan memiliki lebih banyak fasilitas-fasilitas bisa dimanfaatkan oleh perbankan. Memang banyak fasilitas-fasilitas yang disiapkan oleh versi terbaru. Mungkin teman-teman bisa pelajari sampai pada Bank Devisa. Segala digitalisasi sudah lumayan lengkap di sini. Mobile banking, EDC dengan fitur-fiturnya begitu banyak seperti pajak dan lain-lain,” ujar Hilarius. (*/thi)

  • Bagikan