Berlomba Hiasi Jalan Frans Seda

  • Bagikan
EFRENDI NABEN/TIMEX REPLIKA POHON NATAL. Personel Satpol PP Kota Kupang terlihat sibuk memasang replika pohon Natal di ruas Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Kamis (14/12).

KUPANG,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Instruksi Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay agar seluruh stakeholder dan masyarakat umum di Kota Kupang bisa berpartisipasi dalam memeriahkan momentum Natal tahun 2023 ini dengan membuat replika pohon Natal di sepanjang ruas Jalan Frans Seda mendapatkan respons positif.

Pemasangan replika pohon Natal telah memasuki hari kedua. Hal ini mengubah pemandangan di sepanjang ruas Jalan Frans Seda hingga Bundaran Tirosa.

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga ikut berpartisipasi. Satpol PP yang mendapatkan nomor 40 terlihat sibuk memasang replika pohon Natal dengan titik tepat berhadapan dengan Mapolres Kota Kupang. Pemasangan replika pohon Natal ini mulai dikerjakan, Kamis (14/12).

Sekretaris Satpol PP Kota Kupang, Alan Girsang menjelaskan, pemasangan replika pohon Natal dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi dari Pj Wali Kota Kupang.

"Kami menindaklanjuti instruksi Penjabat Wali Kota Kupang untuk menyambut perayaan Natal, sehingga kami dari Satuan Polisi Pamong Praja mulai pasang replika pohon Natal ini. Pemasangan kami lakukan di hari kedua," ujar Alan.

Replika pohon Natal yang dipasang oleh Satpol PP juga menarik perhatian karena menggunakan akar beringin yang dipadukan dengan lampu dan aksesoris modern. Ini memberikan sentuhan keunikan pada dekorasi replika pohon Natal yang dibangun itu.

Arlan menambahkan bahwa perencanaan dan perawatan pada replikas pohon Natal tersebut akan diatur berdasarkan jadwal patroli malam dari Satpol PP.

"Perawatan replika pohon Natal ini akan dibagi berdasarkan jadwal patroli setiap malam dari Satpol PP, sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat merusak keindahannya," tambahnya.

Dengan langkah ini, katanya, maka diharapkan replika pohon Natal yang dipasang itu akan tetap memukau hingga perayaan Natal berakhir. (cr3/gat)

  • Bagikan