Hormati Jasa Para Pahlawan,Kasrem 161/WS Pimpin Ziarah ke TMP Dharma Loka

  • Bagikan
IST TABUR BUNGA. Kasrem 161/WS, Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi saat menabur bunga di TMP Dharma Loka, Kamis (14/12).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2023, tepatnya tanggal 15 Desember 2023, Korem 161/Wira Sakti (WS) melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Kamis (14/12). Ziarah rombongan dipimpin langsung Kepala Staf Korem (Kasrem) 161/WS, Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi.

Hadir juga dalam ziarah itu, para Kasi Kasrem 161/WS, Danbrigif 21/Komodo, Danyon 743/PSY, Danyonarhanud, Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana. Pelaksanaan ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Kasrem 161/WS selaku pimpinan ziarah di Tugu Taman Makam Pahlawan serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan

Pgs. Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Arwan Minarta mengatakan, ziarah itu untuk mengenang dan menghargai serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air, dengan perjuangan gigih dan semangat dengan mengorbankan jiwa raga.

"Ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap pengorbanan para leluhur kita yang sudah bekerja keras dan semangat dalam merebut kemerdekaan negara ini,” pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan