Sukacita Natal Hendaknya Mendorong untuk Saling Mengasihi

  • Bagikan
MERCY FOR TIMEX BAKAR LILIN. Bupati Kupang, Korinus Masneno membakar lilin Natal pada perayaan Natal ikatan keluarga besar Timor Timur Kabupaten Kupang, Jumat (5/1) lalu.

Perayaan Natal Ikatan Keluarga Besar Timor Timur

OELAMASI, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Ikatan keluarga besar Timor Timur Kabupaten Kupang mengadakan perayaan Natal bersama yang diawali dengan ibadah Oikumene, bertempat di GMIT Getsemani Asam Tiga Klasis Kupang Timur, Jumat (5/1) lalu.

Acara Natal bersama dihadiri Bupati Kupang, Korinus Masneno, Camat Kupang Timur, Deny Tadoe, para romo, pendeta, Kapolsek Kupang Timur serta undangan lainnya.

Bupati Kupang, Korinus Masneno pada kesempatan itu memberikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh masyarakat Timor Timur yang ada di wilayah Kabupaten Kupang.

"Damai Natal beserta saudara-saudari sekalian dan suatu kebanggaan tersendiri bahwa meski kita yang hadir disini berbeda dalam suku, keyakinan, tugas, pengabdian dan pelayanan, namun pada hakekatnya kita semua adalah saudara yang selalu terikat pada sebuah tali persaudaraan yang utuh dalam situasi dan kondisi apapun,” ungkapnya.

Kasih Natal jelas Korinus, merupakan kasih yang sempurna dari Tuhan kiranya menggema dan menguatkan kehidupan kita. Kasih Natal hendaknya dapat teraplikasi dalam kehidupan kita sekalian.

"Sukacita Natal hendaknya mampu mendorong kita untuk saling mengasihi dan menolong sesama melalui kreativitas yang baru, sebagai wujud mencintai diri kita sendiri, mencintai keluarga, komunitas, gereja, daerah, tanah air dan bangsa ini," ujarnya.

Sementara, ketua ikatan keluarga besar Timor Timur Kabupaten Kupang, Maria Belo pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Korinus Masneno yang selalu ada buat masyarakat Timor Timur di wilayah Kabupaten Kupang.

"Bapak Korinus Masneno tiap kali di undang dalam acara Natal bersama IKBTT, beliau tidak pernah untuk tidak hadir, meski di tengah kesibukannya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kupang. Kami IKBTT Kabupaten Kupang sekali lagi menyampaikan banyak terima kasih buat bapak bupati, kiranya damai Natal senantiasa menyertai bapak, keluarga, masyarakat dan daerah Kabupaten Kupang," ucap Maria.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyalaan lilin Natal oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno bersama tokoh agama dan tokoh-tokoh keluarga Timor Timur yang hadir. Acara Natal bersama dimeriahkan dengan champagne toast oleh bupati, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Timor Timur dengan panduan Master of Ceremony, Edno Taopan. (ays)

  • Bagikan