DPP Demokrat Tunjuk Benny Harman, DPD Siap Eksekusi

  • Bagikan

Calon Gubernur NTT 2024

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) siap mengeksekusi keputusan Dewan Pimpinan Pusat tentang penugasan Wakil Ketua Umum Benny Kabur Harman sebagai calon Gubernur NTT.

Demikian ditegaskan Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Daniel Samuel Hake ketika dikonfirmasi Timor Express, Kamis (11/1).

Ia menyebut, informasi tentang penugasan kepada Benny Harman yang juga merupakan anggota DPR itu juga baru diketahui melalui media.

Meski demikian, pihaknya tentunya sesuai hirarki siap mengamankan setiap kebijakan atau keputusan DPP.
“Tentunya kami akan melakukan komunikasi politik dengan partai untuk kepentingan koalisi nantinya,” sebutnya.

“Memang untuk mengusung calon kepala daerah, menggunakan hasil pemilu 2024. Maka yang kami lakukan adalah bekerja keras untuk mendapat satu fraksi di DPRD NTT. Dengan demikian, Partai Demokrat NTT lebih bergening dalam mengusung calon gubernur,” ujarnya.

Lanjut Daniel, sejauh ini para caleg telah dibekali dan diharapkan untuk bekerja keras memenangkan pemilu di NTT, baik Presiden maupun legislatif di semua tingkatan.

“Dengan kekuatan yang ada, kami konsisten dapat meraih satu fraksi di semua tingkatan,” sebutnya.

Sebelumnya, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya dalam surat penugasan meminta pria yang akrab disapa BKH ini untuk segera berkomunikasi dengan partai politik lain untuk mendapat dukungan.

"Agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen koalisi partai politik untuk menjadi pasangan calon gubernur dan calon wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur tahun 2024," kata Teuku Riefky Harsy.

Partai Demokrat juga menyerahkan kepada Benny untuk mencari dan mengusulkan nama calon wakil gubernur. Kemudian, Benny juga diminta untuk melaporkan survei elektabilitas terbaru dan perkembangan kerja sama partai politik yang mendukungnya maju sebagai calon gubernur.

"Melaporkan hasil survei terkini dan koalisi partai politik yang sudah diperoleh kepada DPP Partai Demokrat, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," ujar Harsya.

Benny sebelumnya pernah maju sebagai calon gubernur NTT berpasangan dengan Benny Litelnoni sebagai calon wakil gubernur. Saat itu, Paket Harmoni diusung tiga partai politik yakni Demokrat, PKPI dan PKS. Namun, mereka kalah dari Viktor Laiskodat dan Josef Nai Soi. (cr6/rum)

  • Bagikan