Prabowo Lepas Bantuan untuk Korban di Gaza

  • Bagikan
Prabowo Subianto

JAKARTA,TIMEX .FAJAR.CO.ID– Di dermaga Komando Lintas Laut Militer Tanjung Priok, Jakarta Utara, kemarin (18/1), Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali melepas KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992. Kapal bantu rumah sakit milik TNI-AL itu diberangkatkan ke Pelabuhan Al-Arish, Mesir, dengan membawa bantuan kemanusiaan untuk korban perang di Gaza, Palestina.

Prabowo menyampaikan, misi yang diemban KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 bukan perkara mudah. Sebab, mereka akan masuk Mesir lewat Laut Merah. ’’Kawasan laut yang berbahaya. Saat ini berkecamuk perang,’’ ungkap dia.

Meski begitu, dengan persiapan panjang serta koordinasi dan kerja sama Indonesia dengan berbagai negara, Prabowo yakin kapal bantu tersebut dapat menyelesaikan tugas dengan baik.

KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 bakal melakukan pelayaran selama 52 hari. Bantuan yang dibawa untuk korban perang di Gaza terdiri atas bahan makanan, selimut, pakaian, perlengkapan bayi, tenda lapangan, perlengkapan kebersihan, air mineral, dan bantuan lainnya.

Seluruh bantuan itu akan diserahkan kepada otoritas di Mesir. ’’Untuk saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami musibah besar,’’ kata calon presiden nomor urut 2 itu. (syn/c14/bay/jpg/rum)

  • Bagikan