Scoppy Vs Mio J, Satu Tewas

  • Bagikan
IST LAKALANTAS. Tampak korban lakalantas maut tergeletak di badan jalan S.K. Lerik, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Kamis (18/1).

Lakalantas Maut di Depan Kantor Wali Kota

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) maut kembali terjadi di wilayah hukum Satlantas Polresta Kupang Kota, sekira pukul 11.30 Wita, Kamis (18/1). Lakalantas maut ini melibatkan dua unit sepeda motor di ruas Jalan S. K. Lerik atau tepatnya dekat pertigaan Kantor Pos Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Akibat lakalantas maut ini maka satu pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Lakalantas maut ini juga telah ditangani Satlantas Polresta Kupang Kota berdasarkan Nomor Laporan: LP/A/I/2024/SPKT. Satlantas/Polresta Kupang Kota/Polda NTT, tanggal 18 Januari 2024.

Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, Kompol Imanuel Zacharias, kepada media ini membenarkan adanya peristiwa lakalantas maut tersebut.

"Satu korban meninggal dunia dan satu korban lagi luka-luka dan masih dirawat itensif di Rumah Sakit," jelasnya.

Kendaraan yang terlibat lakalantas ini yakni sepeda motor merek Honda Scoopy yang dikendarai Fijem Nomleni, 29, warga RT 13/RW 04, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo meninggal dunia. Fijem Nomleni saat itu menggunakan helm (pelindung kepala) dan punya SIM.

Sementara satu kendaraan lain yakni sepeda motor merek Yamaha Mio J dengan nomor polisi DH 3718 HN yang dikendarai Martinus Nara Dilla, 18, yang juga tidak mengenakan helm. Martinus merupakan pelajar dan beralamat di Jalan Gajah Mada, RT 11/RW 04, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja Kota Kupang.

"Jadi, penyebab lakalantas ini diduga pengendara sepeda motor Yamaha Mio J DH 3718 HN melawan arah sehingga terjadi tabrakan hingga menyebabkan Fijem Nomleni meninggal dunia," ungkapnya.

Fijem Nomleni mengalami luka robek di kepala bagian belakang, luka lecet di punggung tangan kanan, luka lecet di jari manis tangan kanan. Sedangkan kondisi Martinus mengalami luka robek di kepala bagian belakang, luka lecet di punggung tangan kanan, luka lecet di jari manis tangan kanan dan tidak sadarkan diri.

Kronologis lakalantas maut ini, jelas Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, berawal saat sepeda motor merek Honda Scoopy bergerak dari arah samping Kantor Wali Kota atau FKIP Undana memutar hendak ke arah depan SMAN 2 Kota Kupang. Setibanya di TKP, dekat pertigaan Kantor Pos tiba-tiba muncul sepeda motor Yamaha Mio J DH 3718 HN yang bergerak melawan arah. Karena jarak antara kedua unit sepeda mototlr yang sangat dekat sehingga langsung terjadi tabrakan yang mengakibatkan kedua pengendara sepeda terjatuh ke aspal.

"Akibat tabrakan itu, Fijem Nomleni yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy meninggal dunia di lokasi tabrakan. Sementara pengendara sepeda motor Yamaha Mio J, Martinus Nara Dilla mengalami luka dan sementara dirawat di RSUD S. K. Lerik," pungkas Kasat Lantas Polresta Kupang Kota.
(r1/cr6/gat)

  • Bagikan