PLN NTT Budayakan K3 Baik Internal Maupun Eksternal

  • Bagikan
PLN UIW NTT FOR TIMEX APEL. PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (UIW NTT) secara serentak di seluruh Unit menggelar Apel Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024.

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur (UIW NTT) secara serentak di seluruh Unit menggelar Apel Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2024. Untuk unit yang berada di Kota Kupang dipusatkan di halaman Kantor Unit Pelaksana Pembangkitan Timor (UPK Timor) dan melalui daring untuk Unit di luar Kota Kupang.

Komitmen PLN NTT untuk menjadikan keselamatan dan kesehatan kerja sebagai prioritas utama dalam setiap aktifitas kerja dengan menggelar Apel Bulan K3 Nasional di seluruh unit kerja. Pelaksanaan Bulan K3 Nasional tahun ini mengusung tema "Budayakan K3, Selamat dan Sehat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha".

Dalam apel ini, hadir General Manager PLN UIW NTT, I Gede Agung Sindu Putra sebagai Pembina Apel, seluruh Senior Manager dan seluruh Manager Unit Pelaksana yang ada di Kota Kupang. Beserta seluruh Unit Pelaksana dan Unit Layanan Pelanggan di luar Kota Kupang melalui daring. Dalam sambutan General Manager PLN UIW NTT menekankan pentingnya pelaksanaan budaya K3 yang kuat untuk mewujudkan aktifitas ketenagalistrikan yang aman, selamat, dan berkelanjutan.

“Saya sampaikan kepada teman-teman semua di semua Unit. Dalam bekerja, apalagi di lingkungan kerja kita yang secara natural memiliki kondisi yang berbahaya. Tentunya prosedur-prosedur yang sudah kita tetapkan sebagai SOP agar dilaksanakan dengan baik," ujar Sindu.

Melalui peringatan Bulan K3, PLN NTT mengajak seluruh pegawai, mitra, dan stakeholder untuk bersama-sama berkomitmen menjadikan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) sebagai perhatian di dunia ketenagalistrikan. Karena tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia.

Dalam konteks ini, Sindu menegaskan bahwa pesan tentang K3 harus selalu disampaikan dalam setiap aktifitas proses bisnis PLN.

"Terus diingatkan kepada teman-teman semua baik internal PLN maupun mitra kerja kita, dan terus disosialisasikan kepada masyarakat, bagaimana pemanfaatan listrik yang aman dan nyaman,"tutup Sindu.

Dalam kegiatan apel hari ini, turut hadir Dinas Koperasi, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi NTT yang diwakili oleh Kosmas D.A.Latu,ST selaku Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi NTT. Kosmas menyampaikan terimakasih kepada PLN atas implementasi K3 dalam setiap pekerjaan yang dilaksanakan.

"Kami dari Dinas Koperasi, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi NTT, mengucapkan banyak terimakasih untuk PLN UIW NTT secara berkesinambungan terus menggalakan program K3 dalam setiap pekerjaan. Terus membudayakan K3 di tempat kerja, agar tenaga kerja menjadi lebih sehat, selamat dalam melaksanakan pekerjaan sehingga tenaga kerja lebih produktif dan menuju keluarga dan masyarakat di NTT lebih makmur dan sejahtera," ujar Kosmas. (thi)

  • Bagikan