Propam Polresta Tindak Anggota Malas

  • Bagikan
IST ARAHAN. Kabagren Polresta Kupang Kota, AKP Marthin Ardjon memberikan arahan kepada para anggota saat apel pagi di lapangan hitam Mapolresta Kupang Kota, Rabu (31/1).

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polresta Kupang Kota akan menindak tegas setiap anggota yang malas dan tindakan disiplin dalam menjalankan tugas. Penegasan ini disampaikan Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) Polresta Kupang Kota, Iptu M. Iqbal saat apel pagi di lapangan hitam Mapolresta Kupang Kota, Rabu (31/1).

Iptu Iqbal menilai tentang disiplin anggota pada pelaksanaan apel yang belakangan ini mulai menurun.

“Kehadiran anggota pada apel pagi dan siang mulai menurun. Jadi, kami (Propam) akan tegakkan aturan dengan melakukan tindakan disiplin kepada anggota yang malas mengikuti apel, baik apel pagi maupun siang. Selain itu, kami juga akan melakukan sidang disiplin kepada anggota yang sering melakukan pelanggaran disiplin,” tegas Kasi Propam Polresta Kupang Kota.

Selesai jam kantor, kata Iptu Iqbal, seluruh anggota wajib mengikuti apel siang, karena merupakan kewajiban sebagai anggota Polri. Sebab, pada saat apel akan disampaikan arahan pimpinan yang harus diketahui dan dijalankan seluruh anggota.

"Perwira sebagai pemimpin pada bagian, satuan dan fungsi untuk mendukung dengan selalu mengingatkan anggotanya,” pungkas Iptu Iqbal.

Sebelumnya, pada apel pagi yang dipimpin oleh Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) AKP Marthin Ardjon juga diigingatkan kembali kepada seluruh personel untuk melaksanakan pengaturan pagi di lokasi-lokasi rawan kemacetan dan kecelakaan di Kota Kupang.

Selain itu, persiapan dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) Kapolda NTT ke Polresta Kupang Kota dan terkait pelaksanaan kampanye rapat umum perdana yang berlangsung di Kota Kupang.

“Sebelum melayani masyarakat di kantor, kita diwajibkan untuk melakukan pengaturan pagi, sesuai surat perintah Kapolresta Kupang Kota, berdasarkan komitmen bersama seluruh personel. Dengan kehadiran kita, masyarakat akan merasa lebih nyaman dan aman saat berkendara di jalan raya,” jelasnya.

Terkait kunjungan kerja Kapolda NTT, mesti persiapkan diri dan Mako (Markas komando).

"Kita harus siap menyambut kedatangan Kapolda NTT ke Polresta, dan mendukung arah kebijakan yang telah dibuat Bapak Kapolda NTT," ungkapnya.

Selain itu, hari ini perdana dilaksanakan rapat umum (Kampanye Pemilu 2024) di Lapangan Lasitarda, Kelurahan Lasiana dan di Alun-alun Kota Kupang.

Bagi anggota yang mendapat Sprin (Surat perintah), laksanakan tugas pengamanan dan pelayanan dengan humanis, dan penuh tanggung jawab, sehingga berlangsung kondusif sampai selesai pelaksanaan kampanye. (r1/gat)

  • Bagikan