Kapal Wisata, KM. Carpe Diem Terbakar

  • Bagikan
KM.Carpe Diem
KM.Carpe Diem terbakar di perairan kepulauan Siaba. IST

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Kejadian naas dialami kapal wisata, KM. Carpe Diem diperairan Taman Nasional Komodo (TNK), kapal semi phinisi ini mengalami kecelakaan laut, terbakar, di sekitar kepulauan Siaba sekutar pkl.15.00 wita, Sabtu (3/2)

Informasi yang dihimpun Timor Express di pelabuhan menyebutkan semula tamu wisatawan asing berasal dari Canada sebanyak dua orang menumpang KM.Adena 02 namun dalam pelqyaran kapal ini mengalami kerusakan mesin sehingga tamu kemudian berganti kapal dengan menumpang KM. Carpe Diem.

Sayangnya, dalam perjalanan KM.Carpe Diem mengalami nasib naas akibat terbakar saat berada di sekitar pulau Siaba. Belum diketahui sebab kejadian ini. Beruntung dua tamu wisatawan bersama empat orang Anak Bua Kapal (ABK) berhasil dievakuasi semuanya dengan selamat dengan menumpang speed komodo park.

Tidak hanya itu, diketahui kedua kapal baik KM.Adena 02 maupun KM. Carpe Diem tidak melakukan cliereans di Kantor KSOP setempat sebelum melakukan perjalanan wisata. Saat tim gabungan dari Basarnas, TNI AL, TNI AD, Polairud dan KSOP hendak melakukan evakuasi diketahui sudah dilarang terlebih dahulu oleh pemilik kapal, demikianpun saat evakuasi tamu wisatawan kembali ke darat, bukannya diturunkan di pelabuhan pelni malah melalui pelabuhan biru di kampung ujung untuk menghindari petugas.

Koordinator Basarnas Labuan Bajo, Edy Suryono menegaskan tidak ada korban dalam peristiwa ini. "Syukur tidak ada korban dalam peristiwa ini. Semua tamu wisatawan dan ABK selamat semua,"tandasnya.(kr2)

  • Bagikan