Bupati Sabu Raijua Lepas Logistik Pemilu ke Raijua

  • Bagikan
Bupati Sabu Raijua serta unsur Forkopimda Sabu Raijua menyaksikan penyegelan Logistik Pemilu yang akan dikirimkan ke Pulau Raijua. Sebanyak 156 kotak logistik Pemilu dikirim ke Pulau Raijua, Kamis, 8 Februari 2024.

SABU,TIMEX.FAJAR.CO.ID- Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden semakin dekat. Saat ini penyelenggara Pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang giat-giatnya mendistribusikan logistik Pemilu. Adapun daerah yang mendapat perhatian adalah daerah daerah terpencil. Salah satu daerah terpencil di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah Pulau Raijua yang terletak di Kabupaten Sabu Raijua.

Demi kelancaran pelaksanaan Pemilu di Pulau Raijua, maka pada Kamis, 8 Februari 2024; KPUD Sabu Raijua melakukan pendistribusian Logistik Pemilu ke Pulau Raijua. Sebelum dilakukan pengiriman terlebih dahulu dilakukan penyegelan. Hadir pada saat itu, Bupati Sabu Raijua Drs. Nikodemus N.Rihi Heke.M.Si, para Komisioner KPUD Sabu Raijua, para Komisioner Bawaslu Sabu Raijua, Kapolres Sabu Raijua serta unsur lainnya.

Bupati Sabu Raijua pada kesempatan itu meminta semua pihak baik KPUD, Bawaslu, aparat Keamanan serta seluruh masyarakat Kabupaten Sabu Raijua untuk bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Mari kita sukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dengan baik sesuai fungsi dan peran masing-masing," pinta bupati pada acara tersebut.

Adapun logistik Pemilu yang didistribusikan ke Pulau Raijua sebanyak 156 kotak yang terdiri dari 155 kotak logistik untuk 155 TPS yang ada di Kecamatan Raijua dan satu kotak kogistik untuk PPK Raijua.

Logistik Pemilu tersebut diangkut menggunakan KMP Hati Raihawu Hawu 641 dari Pelabuhan Sabu Barat menuju Pelabuhan Namo di Raijua. Rombongan logistik Pemilu dikawal oleh penyelenggara dalam hal ini KPUD Sabu Raijua, Bawaslu serta pihak keamanan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP Kabupaten Sabu Raijua.(yl)

  • Bagikan