Dekorasi TPS Bernuansa Valentine

  • Bagikan
IMRAN LIARIAN/TIMEX UNIK. Aneka balon yang menghiasi tenda TPS 46, Kelurahan Kelapa Lima yang unik karena pemungutan suara bertepatan dengan momentum hari Valentine, Rabu (14/2).

Bangkitkan Semangat Pemilih di Hari Pencoblosan

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, Rabu (14/2). Pemilu kali ini bertepatan dengan hari Valentine atau hari kasih sayang. Karena itu, sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Kupang didekorasi bernuansa Valentine.

Seperti TPS 46, Kelurahan Kelapa Lima dan TPS 01, Kelurahan Fatukoa. Dalam tenda TPS 46, Kelurahan Kelapa Lima dihiasi dengan balon yang beraneka warna. Balon-balon tersebut digantung berjejer tepatnya di pintu masuk. Banyaknya balon itu pun menjadi perhatian anak-anak.

Ada pemandangan menarik perhatian salah satu anggota KPPS di TPS 46 Kelurahan Kelapa Lima tersebut dengan seorang anak laki-laki karena meminta satu buah balon bewarna ungu sehingga langsung diberikan kepada anak laki-laki itu yang berusia sekira 2 tahun.

Hijayas Uthan Mode, sebagai Ketua KPPS di TPS 46. Proses pemilihan mulai dari Presiden RI, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi NTT pun berlangsung dengan aman dan lancar. Dijaga oleh Anggota Polisi dan Linmas.

Rio Belen, 22, salah satu peserta pemilihan di TPS 46 Kelurahan Kelapa Lima, mengaku dekorasi yang bernuansa Valentine ini salah satu momentum bagaimana merasakan hari kasih sayang atau Valentine Day.

"Melalui dekorasi yang cukup bagus dari para KPPS untuk mendesain TPS ini yang dibaluti dengan rasa kasih sayang. Dekorasi aneka balon-balon dan lain-lain ini memberikan suatu energi positif bagi para peserta pemilih," ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data pemilihan Presiden RI itu jumlah surat suara ada 205 surat suara. Hasil perhitungannya untuk nomor urut 1 Paket AMIN (Anis Baswedan dan Muhaimin) memperoleh 18 suara. Nomor urut 2 Prabowo-Gibran mendapatkan 158 suara, sedangkan paket Ganjar-Mahfud memperoleh 28 suara. Satu suara tidak sah. Dengan demikian paket Prabowo-Gibran menang telak.

Sementara untuk TPS 01, Kelurahan Fatukoa juga tak kalah menarik dengan dekorasi bernuansa Valentine.

"Kasih Sayang sebagai simbol kedamaian," ujar Sinta Bureni, selaku Ketua KPPS 01 Kelurahan Fatukoa.

Sementara Ketua RT 01, Kelurahan Fatukoa, Sabdi Manuleus, mengaku kedamaian kepada sesama harus dijaga dengan baik. Menurutnya, spanduk yang bertuliskan pesan-pesan positif seperti yang terpampang di tenda TPS ini harus dimaknai dengan baik yaitu Selamat Hari Kasih Sayang dan Selamat Hari Kasih Suara.

" Mari kita sukseskan Pemilu yang aman dan damai di momentum hari Kasih Sayang," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan