Gereja Pilar Utama Pembangunan di Kabupaten Kupang

  • Bagikan
JHON HUMAU FOR TIMEX POSE BERSAMA. Bupati Kupang, Korinus Masneno bersama Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt Samuel Pandie pose bersama saat menghadiri perhadapan ketua dan pengurus Majelis Klasis Fatuleu Barat, Minggu (11/2) lalu.

Perhadapan Pengurus Majelis Klasis Fatuleu Barat

OELAMASI, TIMEX.FAJAR.CO.ID - Bupati Kupang, Korinus Masneno bersama Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt Samuel Pandie menghadiri perhadapan ketua dan pengurus Majelis Klasis Fatuleu Barat yang ditandai dengan serah terima Ketua Majelis Jemaat Efrata Siumate, Minggu (11/2) lalu.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten 3 Setda Kabupaten Kupang, Novita Foenay, Camat Fatuleu Barat, Frans Ama, dan Ketua Klasis Fatuleu, Pdt Meritz Nenoliu. Perhadapan pengurus Klasis Fatuleu Barat sebagai Ketua KMK Pdt Viktor N Toto yang sebelumnya merupakan Ketua Majelis Jemaat Efrata Siumate dan digantikan oleh Pdt Ni Suwerti Srikarnase Ralahallo.

Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan selamat bagi ketua, sekretaris dan pengurus Majelis Klasis Fatuleu Barat yang diperhadapkan dan serah terima jabatan KMJ Efrata Siumate.

Dikatakan, gereja merupakan pilar utama pembangunan di Kabupaten Kupang. Sehingga saat memimpin Kabupaten Kupang dirinya terus membangun kerja sama dan kolaborasi bersama gereja demi mewujudkan manusia Kabupaten Kupang yang seutuhnya.

Dijelaskan, manusia seutuhnya yakni manusia Kabupaten Kupang yang memiliki ilmu pengetahuan, ekonomi dan mental spiritual yang baik.

"Ini merupakan dua sisi mata uang yang sangat penting dimiliki dalam menjalani kehidupan sehingga masyarakat Kabupaten Kupang tidak tergerus oleh informasi dan perkembangan teknologi yang datang begitu cepat dan masuk disini. Dengan mental spiritual yang baik, informasi yang salah, hoax dapat disaring dan tidak memberikan dampak negatif bagi kita," ungkapnya.

Dirinya berharap KMK Fatuleu Barat yang dipimpin Pdt Viktor bersama para pengurus dan KMJ Efrata Siumate, Pdt Ni Suwerti dapat terus memberikan pelayanan terbaik, pelayanan iman dan kasih bagi masyarakat di Fatuleu Barat. Harapan yang sama agar kolaborasi membangun masyarakat dapat terus terjalin bersama pemerintah guna membangun Kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Sinode GMIT, Pdt Samuel Pandie dalam suara gembalanya mengucapkan selamat melayani dan memberikan hidup bagi pelayanan jemaat bagi KMK, sekretaris bersama pengurus di Klasis Fatuleu Barat. Harapan yang sama di sampaikan kepada KMJ Efrata Siumate yang telah diserahterimakan.

Dirinya percaya dengan semangat pelayanan, iman dan kasih maka memberikan pelayanan terbaik bagi jemaat yang dilayani.

Dirinya mengungkapkan bahwa gereja terus berperan dan memberikan kontribusi bagi pembangunan, sehingga gereja dituntut untuk terus membangun kerja sama dengan semua pihak termasuk pemerintah. "Mari ciptakan program yang bisa membangun jemaat, memberdayakan dan membuat kehidupan jemaat lebih baik. Jangan pikir biaya, karena pasti ada jalan, ada berkat untuk itu," pesan Pdt Samuel.

KMK Fatuleu Barat, Pdt Viktor N Toto dalam sambutannya mengucapkan puji syukur atas kasih Tuhan sehingga bisa mendapat kepercayaan sebagai KMK Fatulue Barat. Tentu tanggung jawab ini tidak mudah, sehingga dirinya meminta dukungan semua pihak baik MS GMIT, pemerintah dan jemaat di Klasis Fatuleu Barat.

Terima kasih dihaturkannya karena telah enam tahun melayani sebagai KMJ Efrata Siumate dengan suka dan duka bersama jemaat bisa dilewati.

"Saya berharap kepercayaan yang Tuhan sudah berikan ini dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya untuk kemuliaan dan hormat bagi Tuhan. Mari kita bekerja bersama dan berikan dukungan kepada kami. Tegur bila salah dan ingatkan kami," ungkapnya. (ays)

  • Bagikan