Pemungutan dan Perhitungan Suara di 1.205 TPS Aman

  • Bagikan
IST PENGAMANAN. Personel Polresta Kupang Kota melakukan pengamanan logistik Pemilu di Kantor Camat Oebobo, Kamis malam (15/2)

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Situasi pemungutan dan perhitungan suara di 1.205 tempat pemungutan suata (TPS) yang tersebar di enam wilayah kecamatan di Kota Kupang berlangsung aman dan kondusif tanpa ada kendala berarti.

“Ada 1.205 TPS yang terdiri dari 1.202 TPS reguler dan 3 TPS khusus (1 di Lapas Kupang dan 2 Lapas/Rutan)," kata Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Aldinan R. J. H. Manurung, Jumat (16/2).

Dikatakan Kapolresta Kupang Kota, kondisi Kamtibmas saat perhitungan suara juga aman tanpa ada hambatan apapun. Setelah selesai proses administrasi di TPS, seluruh kotak suara kembali dikawal ketat oleh personel pengamanan (Pam) TPS ke Kantor Kelurahan atau Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Selanjutnya, kotak suata dikawal menuju ke setiap Kantor Kecamatan untuk dilakukan rapat pleno hasil perolehan suara Pemilu 2024 oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Situasi kamtibmas di Kota Kupang hingga saat ini masih berlangsung aman," ujarnya.

Maksi Kase, Ketua KPPS TPS 10, Kelurahan Oeba menyapaikan terimakasih ke Kapolresta Kupang Kota karena telah mengutus anggotanya untuk menjaga keamanan di TPS.

"Kami merasa aman dan masyarakat dapat mengikuti Pemilu dengan baik,” kata Maksi Kase.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 09/ RW 03, Kelurahan Oeba, Jeremy Hanas. Jeremy menyampaikan terima kasih atas kinerja Polri dalam hal ini Polresta Kupang Kota karena telah mendukung suasana kamtibmas selama proses Pemilu di Kota Kupang. Pasalnya, tidak ada gangguan Kamtibmas yang berarti di wilayahnya.

"Pemungutan sampai perhitungan di wilayah saya aman. Personel selalu awasi sampai selesai," ungkapnya.

Untuk diketahui, seluruh kotak suara beserta logistik Pemilu 2024, dijaga ketat 1x24 jam oleh para personel Polresta Kupang Kota. Saat ini, semua logistik Pemilu telah berada di Kantor Kecamatan untuk dilakukan rapat pleno hasil perolehan suara oleh PPK di setiap kecamatan. (r1/gat)

  • Bagikan