Oknum Mahasiswa Palak Penjual Nasgor

  • Bagikan
IST DIAMANKAN. Pelaku pemalakan berinisial SYB saat diamankan di Pos Pomau akibat melakukan pemalakan dan pengancaman terhadap penjual Nasgor di Bundaran Adipura Bandara El Tari Kupang, Minggu (18/2)

Gegara Teler Miras, Terpaksa Diamankan Satpom TNI AU

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Seorang pria diamankan personel Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud EL Tari dan staf Intelijen Lanud El Tari. Pria tersebut diketahui berinsial SYB yang berstatus sebagai oknum mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Kupang.

SYB diamankan karena nekat memalak seorang penjual nasi goreng. Kejadian tidak terpuji itu dilakukan SYL saat dirinya dibawa pengaruh minuman keras (Miras).

Kejadian pemalakan terhadap korban penjual nasi goreng (nasgor) itu dilakukan SYB di sekitar Bundaran Adipura Bandara El Tari Kupang. Tak sampai di situ saja, SYB juga membuat keonaran dengan mengancam korban menggunakan batu saat korban sedang berjualan, Minggu (18/2).

Karena perbuatannya itu maka SYB akhirnya diamankan di rumahnya di Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang lalu dibawa menuju Pos Pomau untuk dimintai keterangan didampingi anggota keluarganya.

Komandan Satuan Polisi Milter Lanud El Tari, Letkol Pom Iwan Suebu mengatakan bahwa Lanud El Tari tetap berkomitmen untuk memberikan rasa aman bagi warga di sekitar Lanud El Tari.

"Kami membantu aparat kepolisian untuk menciptakan wilayah yang tertib dan kondusif," jelasnya.

Setelah dilaksanakan dialog, pelaku dan korban akhirnya menyelesaikan masalah tersebut dengan cara kekeluargaan.

"Pelaku membuat perjanjian didampingi saksi yang merupakan keluarganya untuk tidak lagi mengulangi perbuatan yang merugikan masyarakat tersebut," pungkasnya. (r1/gat)

  • Bagikan