Lion Air Resmi Layani Rute Kupang-Makassar

  • Bagikan
ANGKASA PURA I BANDARA EL TARI KUPANG FOR TIMEX WATER SALUTE. Maskapai Lion Air resmi melayani rute Kupang ke Makassar, rute tersebut beroperasi perdana Kamis, 21 Maret 2024 yakni tujuan Makassar, Sulawesi Selatan.

Tambah Rute Domestik, Bandara Internasional El Tari Semakin Terkoneksi

KUPANG, TIMEX.FAJAR.CO.ID- Komitmen untuk menghadirkan beragam pilihan rute bagi pengguna jasa terus diupayakan Bandara Internasional El Tari. Terbaru, pengelola bandara kembali mendapatkan tambahan rute domestik yang membuka konektivitas ke Pulau Sulawesi Selatan.

Rute tersebut beroperasi perdana Kamis, 21 Maret 2024 yakni tujuan Makassar, Sulawesi Selatan yang dilayani oleh maskapai Lion Air sebagai operator pengangkutnya.

Diharapkan dengan semakin terkoneksinya Bandara El Tari berdampak pada penambahan rute baru kedepannya. General Manager Bandara Udara Internasional El Tari, Lilik Pujianto menjelaskan bahwa rute yang dilayani oleh Lion Air adalah rute baru.

“Kami bersyukur karena mitra strategis kami yakni maskapai perlahan mulai pulih pasca pandemi yang ditandai dengan pembukaan rute baru," kata Lilik.

Dia mengatakan, dengan hadirnya rute ke Makassar, Kupang semakin terkoneksi dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Harapannya adalah memudahkan pengguna jasa yang akan bepergian menuju Kupang maupun sebaliknya.

Penerbangan pertama rute Kupang-Makassar dengan nomor penerbangan JT 848 menggunakan pesawat Boeing 737-900 ER berkapasitas 164 seat dilakukan pada Kamis (21/03) pukul 13.50.

Pada penerbangan tersebut terdapat sejumlah 164 penumpang. Lion Air akan mengoperasikan rute tersebut dengan frekuensi 4 kali seminggu yaitu senin, selasa, kamis, dan sabtu.

Dirinya menambahkan, pihaknya selaku pengelola bandara akan senantiasa mendukung operasional setiap maskapai yang akan membuka penerbangan perdana.

"Di masa pemulihan sektor aviasi, kami terus mengajak kepada maskapai untuk berkolaborasi guna membuka peluang kerjasama dan pembukaan rute-rute strategis di Bandara Internasional El Tari - Kupang kami siap memberikan dukungan khususnya untuk kelancaran operasionalnya," pungkas Lilik. (thi)

  • Bagikan