Golkar Mabar Usung Maxi Adipati, Demokrat Masih Malu-malu

  • Bagikan

LABUAN BAJO, TIMEXKUPANG.FAJAR.CO.ID - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) kabupaten Manggarai Barat dipastikan akan mengusung figur Maximilianus Adipati Pari sebagai bakal calon Bupati dalam hajatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPD II Partai Golkar Mabar, Rofinus Rahmat kepada Timor Express di Labuan Bajo, Jumad (22/3). "Kita sudah sepakat partai Golkar akan mengusung Maximilianus Adipati Pari sebagai bakal calon Bupati,"tegasnya.

Menurut dia penentuan nama bakal calon ini berdasarkan hasil rapat pleno para pengurus kader partai golkar di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) pada tanggal 6 Maret 2024 lalu dengan menyepakati figur Maximilianus Adipati Pari sebagai calon tunggal yang ditugaskan partai untuk maju sebagai calon pemimpin di daerah ini.

Dijelaskan Rofinus Rahmat, adapun alasan menyebut figur ini karna Maximilianus adalah kader partai golkar, kader muda dan potensial, loyalis partai serta berdasarkan hasil survey, figur ini juga mempunyai kemampuan dalam kepemimpinan. "Beliau ini kader partai yang loyal serta memiliki kemampuan dalam hal kepemimpinan,"tandasnya.

Menjawab figur calon Wakil Bupati pendamping Maximilianus, dia mengatakan hingga saat ini belum dibicarakan dalam internal partai namun hal itu, kata dia, tergantung situasi dan perkembangan lapangan serta dinamika politik. "Kita lihat dinamika politik kedepan seperti apa yang jelas calon Bupati ini harga mati yang tidak ditawar-tawar,"tegasnya

Ditambahkan Rofinus, dengan penentuan nama Maximilianus ini maka partai golkar akan siap bekerja memenangkan helatan pemilukada mendatang. Semua kader dan simpatisan partai akan bekerja total untuk memenangkan kadernya.

Sementara itu Ketua Partai Demokrat Mabar, Ricardus Jani ketika dikonfirmasi mengaku hingga kini secara internal partai yang dipimpinnya belum memutuskan dan menentukan figur siapa yang bakal diusung menjadi Bupati Mabar.

"Secara internal partai kami belum sepakat siapa yang diusung maju calon Bupati,"ujarnya.

Kendati demikian dirinya mengaku partai yang dipimpinya memiliki banyak kader potensial seperti Aloysius Min, Mario Pranda, Paskalis Yoseph Sudario dan dirinya sendiri. Dia menambahkan pada saatnya partai punya pilihan menentukan siapa yang pantas diusungbya dan dianggap layak menjadi Bupati Manggarai Barat. Sejauh ini dirinya mengaku belum membangun oomunikasi dengan partai lainnya.

"Pada waktunya kita punya jagoan yang bisa menjadi pemimpin yang diyakini bakal diterima masyarakat luas,"tegasnya.(kr2)

  • Bagikan