PT SBM Bantu Pengusaha Kembangkan Usaha

  • Bagikan
FENTI ANIN/TIMEX SERAHKAN KUNCI. Branch Manager PT. Surya Batara Mahkota, Theo Pareira, menyerahkan secara simbolis kunci mobil dan hadiah kepada para konsumen, di halaman Kantor PT SBM Oeba, Senin (25/3).

Sehari Lima SPK Mobil Suzuki, Target 70 Mobil

KUPANG, TIMEX.FAJAR.COID- Dealer resmi mobil Suzuki di NTT, PT Surya Batara Mahkota (SBM), memberikan banyak kemudahan kepada konsumen khusus para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya, dibantu dengan mobil Suzuki, dengan angsuran ringan dan DP terjangkau.

Demikian disampaikan oleh Branch Manager PT. Surya Batara Mahkota, Theo Pareira, saat diwawancarai di kantornya, Senin (25/3).

Theo menjelaskan, di awal Tahun 2024 ini, PT SBM bekerja sama dengan tiga leasing yaitu Adira Finance, Suzuki Finance dan Mandiri Tunas Finance, membuat program paket khusus untuk membantu seluruh pengusaha di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

"Karana selama ini ada kerinduan dari para pengusaha seperti rumah makan, restoran, hasil bumi, peternakan dan pertanian dan hasil laut, yang ingin mengembangkan usahanya dengan dilengkapi kendaraan yang membantu usaha mereka, namun karena keterbatasan dana, sehingga hal ini belum bisa terwujud," katanya.

Theo melanjutkan, bahwa jika para pengusaha ini membeli kendaraan secara cash maka mereka tidak memiliki dana yang besar, kalaupun mereka kredit maka mereka tidak bisa memberikan uang muka atau DP yang besar, karena sebagian dari usaha mereka harus disimpan untuk usaha.

"Karena itu, program kemudahan ini diberikan PT SBM dengan leasing yang bekerja sama, ingin membantu para pengusaha ini, lewat program Kabar Wirausaha yang sudah dilakukan juga pada Tahun 2023 lalu," tambahnya.

Dikatakan, untuk awal Tahun 2024 ini, program ini kembali dilakukan, dengan target 70 pengusaha yang bisa memanfaatkan kesempatan ini karena hanya berlaku sampai April nanti.

Dan pada Maret ini, kata dia, secara simbolis dilakukan penyerahan mobil kepada lima pengusaha yang memanfaatkan program ini, penyerahan kunci mobil dilakukan di halaman depan Kantor PT SBM Oeba, Senin (25/3).

"Jadi kita berikan angsuran yang lebih murah dan uang muka yang lebih terjangkau, agar para pengusaha ini bisa mengembangkan usahanya. Masyarakat pengusaha lainnya yang ingin memanfaatkan program ini, bisa langsung datang ke Kantor PT SBM Oeba," tambahnya.

Dia mengimbau masyarakat untuk manfaatkan kesempatan ini, dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan dengan pelayanan yang sangat baik.

Sementara itu, salah satu pengusaha ternak sapi, Fensi Bani, yang merupakan salah satu konsumen yang ikut dalam acara penyerahan kunci mobil Suzuki Pikap New Carry, mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan program khusus untuk kredit mobil.

"Karena kami selama ini kesulitan untuk mengantarkan ternak ke tempat pembeli, kami harus menyewa mobil orang lain, sehingga dengan adanya program ini maka sangat membantu kami untuk bisa memiliki mobil sendiri dengan angsuran yang ringan dan uang muka yang ringan juga," kata dia.

Acara penyerahan kunci mobil ini juga ditandai dengan tantangan kue bersama pada konsumen, dan dinikmati bersama dengan para karyawan Suzuki. (thi)

  • Bagikan