Momentum Hari Raya Paskah Tahun 2024 di Kota Kupang

  • Bagikan
IST SALIB. Jemaat Lahairoi Tuak Sabu Lasiana khususnua lingkungan Golgota memasang miniatur salib dalam rangka merayakan hari raya Paskah tahun 2024, Rabu (27/3).

Kebenaran Allah, Dasar Pertumbuhan Iman

Hari raya Paskah bagi umat Kristiani merupakan momen yang sangat berarti. Karena itu, berbagai persiapan dilakukan termasuk membangun miniatur salib.

IMRAN LIARIAN, Kupang_

SUASANA mengisi hari raya Paskah tahun 2024 di Kota Kupang sangat terasa saat ini. Hal ini ditandai dengan pemasangan miniatur salib yang mulai terlihat di jalan utama maupun di gang di wilayah Kota Kupang.

Seperti yag dilakukan Jemaat Lahairoi Tuak Sabu Lasiana, dalam hal ini lingkungan Golgota. Proses pemasangan miniatur salib sementara berlangsung dan hampir rampung.

Koordinator Lingkungan Golgota, Pnt. Juli Setiyanto kepada Timor Express, Rabu (27/3) menjelaskan bahwa dalam rangka mengisi peringatan hari raya Paskah tahun 2024 ini, jemaat Lahairoi Tuak Sabu Lasiana khususnya wilayah lingkungan Golgota membuat minatur salib Paskah di lingkungan Golgota.

"Ini hanya salah satu bagian dalam rangka peringatan hari raya Paskah," ujarnya.

Dikatakan, wilayah lingkungan Golgota juga sementara mempesiapkan diri untuk pawai obor. Pawai obor ini, katanya, akan dilaksanakan pada Minggu dini hari nanti. Pawai obor ini juga akan melibatkan secara keseluruhan jemaat Lahairoi Tuak Sabu Lasiana, termasuk jemaat di lingkungan Golgota.

"Kita laksanakan pawai obor di wilayah pelayanan Jemaat Lahairoi Tuak Sabu Lasiana dan lingkungan Golgota juga akan turut mengambil bagian dalam kegiatan dimaksud," ungkapnya.

Tema Paskah Tahun 2024 'Hidup Sebagai Alat Kebenaran-Nya' dengan sub tema 'Jadikan Kebenaran Membentuk Karakter dan Identitas Jemaat'.

"Kita ingin memberikan pemahaman bagi jemaat bahwa sikap kebenaran itu sangat agung dan seyogyanya bisa menjadi karakter dan indentitas jemaat dalam beragama. Termasuk mengimplementasikan dalam kehidupan keseharian," pesannya.

Bagaimana menumbuhkembangkan iman dalam kehidupan ini yang didasari dengan kebenaran dari Allah.

"Artinya, tema ini ingin membangun karakter jemaat," pungkasnya. (*/gat)

  • Bagikan